, 29 September 2006 - 00:00:00 WIB
KOMISI YUDISIAL UMUMKAN HASIL PROFILE ASSESMENT TEST
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 1546 kali

Jakarta, 29/9/2006 (Komisi Yudisial) ? Sembilan peserta seleksi  calon hakim agung dipastikan melaju ke tahapan seleksi berikutnya setelah mereka dipastikan lolos pada Seleksi Kepribadian atau Profile Assesment Test beberapa waktu yang lalu.

Pengumuman hasil Profile Assesment Test disampaikan oleh Prof. Dr. H. Mustafa Abdullah, Koorbid Penilaian Prestasi Hakim dan Seleksi Hakim Agung, Jum?at (29/9) didampingi anggota Komisi Yudisial, H. Zainal Arifin, SH,  Soekotjo Soeparto, SH, dan Prof. Dr. Chatamarrasjid, Ais, SH, di Gedung Komisi Yudisial Jakarta.

Adapun mereka yang lolos pada seleksi tahap ketiga itu adalah, Prof. Dr. Gani Abdullah, S.H. (DKI Jakarta), Prof. Dr. Achmad Ali, SH, M.H. (Makassar-Sulsel), Drs. H. Akhmad Mukhsin Asyrof, S.H. (Bengkulu), Prof. Dr. Aminuddin Salle, S.H.,M.H.(Makassar-Sulsel), dan Bagus Sugiri, S.H.(Palu-Sulteng).

Selain itu Prof. Dr. Komariah E. Sapardjaja, S.H.(Bandung-Jabar), H.M. Hatta Ali, S.H, M.H. (Tanggerang-Banten), Dr. H. Munir Fuady, S.H,M.H., LL,M. (Depok-Jabar), dan Prof. Dr. Sanusi Husin, S.H., M.H (Bandar Lampung-Lampung).

Menurut Mustafa berbagai aspek yang dinilai pada Seleksi Kepribadian (Profile Assesment Test) itu adalah alur berfikir (role), kemudian kebijakan berfikir (policy), lalu kepribadian (character), dan moralitas (morality).

?Untuk penilaian empat aspek tersebut tidak dilakukan oleh Komisi Yudisial, namun bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM)-Universitas Indonesia yang berhasil memenangkan tender,? ujar Mustafa 

Para peserta yang lolos itu selanjutnya akan mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu wawancara dengan para anggota Komisi Yudisial, yang dijadualkan pada Selasa (31/10) dan Rabu (1/11). (Tatang S)

 





0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)