Jumat, 30 Agustus 2013 - 16:06:23 WIB
Danang Wijayanto Dilantik Menjadi Sekjen KY
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 648 kali

Jakarta (Komisi Yudisial) – Sejak pengunduran diri Muzayyin Mahbub dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Yudisial (KY) pada 26 Maret 2013, KY tidak langsung  memiliki Sekjen pengganti secara definitif. Setelah menunggu sekitar lima bulan, akhirnya Danang Wijayanto dilantik sebagai Sekjen KY oleh Ketua KY Suparman Marzuki pada Kamis (29/8) di Auditorium KY, Jakarta.

Penunjukan Danang dalam jabatan Eselon IA dengan pangkat Pembina Utama Muda IV-C berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono Nomor 96/M/2013 tertanggal 23 Agustus 2013. 

Ketua KY Suparman Marzuki dalam sambutannya mengatakan, tugas sebagai Sekjen KY penting dan tidaklah mudah. Jabatan Sekjen, bukan sekadar bertanggung jawab dan memberikan dukungan administratif kepada Anggota KY. Seorang Sekjen KY juga harus menjadi tauladan bagi pejabat stuktural dan staf di lingkungan KY.   

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara. Tugas Saudara tidaklah mudah, karenanya segera mungkin melakukan take over dari (Plt) Sekjen dan melajutkan program-program Sekjen KY sebelumnya. Oleh karena itu tidak banyak yang bisa saya ucapkan, niat yang baik dengan bekerja demi bangsa dan negara. Karena sumpah jabatan yang Saudara ucapkan akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” tegas Suparman. 

Danang Wijayanto saat ditemui usai acara pelantikan mengaku bersyukur. Dia menegaskan jika dirinya akan menjalankan amanat yang diberikan sebaik mungkin. 

“Saya bersyukur atas pelantikan ini. Saya akan melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh Sekjen sebelumnya maupun Plt Sekjen,” katanya yakin.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri Wakil Ketua KY Abbas Said, para Ketua Bidang KY, serta jajaran pejabat struktural KY. Selain itu, turut hadir mantan Sekjen KY Muzayyin Mahbub. (KY/Kus/Festy)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)