, 18 April 2007 - 00:00:00 WIB
Anggota Komisi Yudisial Hadiri Peluncuran Buku Ketua Mahkamah Konstitusi
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 1187 kali

Jakarta, 18/4/2007 (Komisi Yudisial)-Anggota Komisi Yudisial menghadiri peluncuran buku Pokok-Pokok Hukum Tata Negara Indonesia Pasca Reformasi yang ditulis oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, Selasa (17/4).

Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Santika Jakarta itu tampak hadir Ketua Komisi Yudisial M. Busyro Muqoddas, Wakil Ketua Komisi Yudisial M. Thahir Saimima, dan Koordinator Bidang Penilaian Prestasi Hakim dan Seleksi Hakim Agung Mustafa Abdullah. Busyro bahkan duduk di barisan terdepan bersama-sama dengan Mantan Presiden B.J Habibie dan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie.

 

Dalam sambutannya, Jimly menyatakan kompleksnya persoalan hukum tata negara setelah proses amandemen UUD 1945. oleh sebab itu lewat buku ini dia berharap dapat membagikan informasi kondisi ketatanegaraan yang ada saat ini, kepada seluruh bangsa Indonesia.

 

?Banyak persoalan-persoalan baru (masalah ketatanegaraan-red) yang harus dibagikan informasinya terutama kepada generasi muda?, ujar Jimly.

 

Acara juga diisi dengan pidato Mantan Presiden RI  B.J.Habibie yang mengupas masalah perjalanan hidup berbangsa dan bernegara.

 

Dalam kesempatan itu Ketua MK juga memberikan cinderamata kepada berbagai pihak yang terkait dengan kegiatan MK di antaranya Kepala P3KHAM Universitas Negeri Surakarta, Sunarno Danusastro, kemudian Dekan FH UI, Hikmahanto Juwana, dan Ketua Pusat Kajian Konstitusi Universitas Andalas Saldi Isra.

 

Buku Pokok-Pokok Hukum Tata Negara Indonesia Pasca Reformasi ini merupakan buku ke 29 yang ditulis oleh Jimly, dan acara tersebut sekaligus juga memperingati hari ulang tahun Jimly yang ke 51 tahun.

(Dinal/Tatang S)





0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)