A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$count

Filename: controllers/frontend.php

Line Number: 243

Peringati HUT KY, Penghubung KY Kaltim Selenggarakan FGD


Peringati HUT KY, Penghubung KY Kaltim Selenggarakan FGD
Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komisi Yudisial (KY) ke-14, Penghubung KY Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) selenggarakan Focus Group Discussion yang dikemas dengan nama Borneo Lawyers Club

Samarinda (Komisi Yudisial) - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komisi Yudisial (KY) ke-14, Penghubung KY Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) selenggarakan Focus Group Discussion yang dikemas dengan nama Borneo Lawyers Club dengan mengusung tema “Menimbang Marwah Wakil Tuhan dan Penyerahan Lomba Orasi Tingkat Mahasiswa se Kalimantan Timur”. Acara diselenggarakan di kantor Penghubung KY, Rabu (28/8).
 
Asisten Penghubung KY Kaltim Abdul Ghofur mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi publik terutama mahasiswa sebagai agen perubahan yang menjadi peserta lomba orasi dapat berpartisipasi mengetahui secara lebih dekat tentang KY dan peradilan.
 
“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mahasiswa tentang Komisi Yudisial dan peradilan bersih dengan tujuan terciptanya agen-agen perubahan yang dapat mewarnai dunia peradilan yang bersih,” ujar Ghofur.
 
Ghofur menyampaikan, dengan keterbatasan SDM kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan disambut antusiasme peserta. 
 
Dalam laporannya Ghofur menyampaikan lomba ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati HUT KY.
 
Dalam lomba orasi ini juara 1 Sayid Ferhad Hasyim mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945, Juara 2 Yizreel Soga Patima mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, juara 3 Abdul Khaliqur Raziq mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Juara Favorit Nabila Maratun Khasanah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman.
 
“Selamat ulang tahun KY yang ke-14, semoga KY tetap istiqomah dan konsisten dalam mengawal dunia peradilan di Indonesia,” kata Sayid Ferhad Hasyim Juara 1 Lomba Orasi yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.
 
Hal senada juga disampaikan dosen Fakultas Hukum Universitas Mulawarman Samarinda Nur Arifudin selaku narasumber dalam FGD.
 
“Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada KY. Semoga KY senantiasa dapat menjaga dan menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim,” ujar Nur Arifudin.
 
Sebagai informasi, FGD dihadiri oleh narasumber Dosen Hukum IAIN Samarinda Suwardi Sagama, Dosen Hukum UNTAG 45 Samarinda Syamsul Bahri, Dosen Hukum Universitas Mulawarman Nur Arifudin, Dosen Hukum Universitas Widyagama Mahakam Samarinda Jaidun, Ketua PERADI Samarinda Arifudin dan tokoh masyarakat Kaltim Carolus Tuah. (KY/Ghofur/Jaya)

Berita Terkait