Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Siap Bantu Penghubung KY Kaltim
Komisi Yudisial Penghubung Wilayah Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan silaturahmi dalam rangka kunjungan kerja, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, pada Kamis (24/09).

Samarinda (Komisi Yudisial) - Komisi Yudisial Penghubung Wilayah Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan silaturahmi dalam rangka kunjungan kerja, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, pada Kamis (24/09). Pertemuan ini diadakan di Ruang Rapat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi, yang hadir beserta jajarannya. Penghubung KY Kaltim diwakili oleh Koordinatornya Danny Bunga, bersama Asisten Penghubung KY Kaltim Dimas Ronggo Gumilar Prabandaru dan Anwar Sanusi.
 
Adanya kunjungan kerja ini bertujuan untuk memperluas segmentasi jejaring Penghubung KY Kaltim, dan sinergitas berkelanjutan dalam rangka optimalisasi sosialisasi dan edukasi publik tentang kelembagaan KY.
 
Danny Bunga menyampaikan terima kasih telah berkenan menerima kunjungan Penghubung KY Kaltim, dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi terkait program kerja sama ke depan, yang dapat dikolaborasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Anwar beserta jajarannya, yang dalam kesempatan ini telah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan kami. Adapun tujuan kami datang kesini yaitu untuk membangun sinergitas dan hubungan kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim. Mengingat bahwa Penghubung KY Kaltim memiliki salah satu kewenangan untuk memberikan sosialisasi edukasi publik tentang kelembagaan KY kepada elemen masyarakat. maupun pemerintah setempat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim sangat erat dengan segmentasi pelajar SMA sederajat maupun guru (pendidik), yang perlu diberikan pengetahuan tentang kelembagaan kami,” jelas Danny.
 
Dalam pertemuan tersebut, Anwar siap bekerja sama dalam rangka membantu tanggung jawab Penghubung KY Kaltim dalam melaksanakan program sosialisasi edukasi publik di Kaltim.
 
“Saya ucapkan terima kasih kepada Penghubung KY Kaltim beserta jajarannya. atas kunjungannya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim. Kami siap memfasilitasi program kerja yang akan dilaksanakan. Misal usul saya ada program KY masuk kelas di sekolah, KY jadi pembina upacara, dan webinar yang melibatkan anak-anak didik kami beserta guru (pendidik). Sangat bisa kita bantu ke depan untuk memberikan wawasan tentang lembaga negara yang ada di Indonesia, khususnya KY,” ujar Anwar. (KY/Dimas/Noer)

Berita Terkait