Info Update:


Ketua KY Lantik Arie Sudihar Sebagai Sekjen KY
Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata melantik Arie Sudihar sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KY, Kamis (11/2) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3/TPA Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal KY.

Jakarta (Komisi Yudisial) — Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata melantik Arie Sudihar sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KY, Kamis (11/2) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3/TPA Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal KY.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan di Auditorium Lantai 4, Gedung KY, Jakarta dihadiri Pimpinan dan Anggota KY, pejabat eselon dan disaksikan juga secara daring via Zoom oleh Tenaga Ahli dan pegawai di Lingkungan Sekretariat Jenderal KY. Turut hadir dalam acara Plt. Sekjen KY Y. Ambeg Paramarta bertindak sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata memberikan ucapan selamat bertugas dan selamat jalan kepada Plt Sekjen KY.

“Semoga sukses, dan bisa kembali bekerja dengan tim-nya di Kemenkumham dan harapan saya agar kita senantiasa tetap menjaga hubungan," tutur Mukti Fajar.

Menyinggung tatanan nilai yang diperkenalkan dalam Rapat Kerja KY Tahun 2021 yang baru saja diselenggarakan, Plt. Sekretaris Jenderal KY Y. Ambeg Paramarta optimis dan berharap dapat mendengar KY yang SAKTI ke depannya.  

“Beberapa hal yang saya belum dapat berjalan optimal selama empat bulan ini mudah-mudahan nanti bisa menjadi awal bagi sekjen yang baru untuk melanjutkan dan menyempurnakan,” ujar Ambeg.

Sementara itu Arie Sudihar ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa akan mengajak semua warga KY agar bersama-sama bekerja sebagai satu keluarga besar KY demi mewujudkan visi misi KY.

“Kita di KY adalah keluarga. Kita harus saling bekerja sama mewujudkan visi dan misi KY kedepan. Di tahap awal, saya akan melakukan konsolidasi kedalam, mengenai tugas-tugas yang menanti di depan untuk menyusun skala prioritas, mana yang didahulukan,” tandas Arie.

Sebagai informasi, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) di sela kegiatan dan dilanjutkan dengan pisah sambut, dan ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. (KY/Yuni/Festy)


Berita Terkait