Jalin Silaturahmi, Penghubung KY Sulsel Gelar Goes to Radio
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kegiatan Goes to Radio dengan tema “Satu Suara untuk Peradilan Bersih”, Jumat (26/4).

Makassar (Komisi Yudisial) - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan media massa khususnya radio, Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kegiatan Goes to Radio dengan tema “Satu Suara untuk Peradilan Bersih”, Jumat (26/4).
 
Kegiatan Goes to Radio ini dilakukan dengan mengunjungi tiga stasiun radio, yaitu Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, Radio Gamasi, dan Radio Suara Celebes (SC-FM). Hadir pada kegiatan tersebut Koordinator Penghubung KY Wilayah Sulsel Azwar Mahis bersama tiga Asisten Koordinator Penghubung KY Wilayah Sulsel Yusuf Nurdin, Ni Putu Dewi Damayanti dan Rahmat Ryanto.
 
Azwar Mahis menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan media massa untuk memperkenalkan KY di daerah.
 
“Kami sangat berharap silaturahmi dan kerjasama antara KY dan radio bisa berlangsung terus menerus terutama dalam rangka memberikan informasi dan pencerahan terhadap masyarakat,” jelas Azwar.
 
Hal senada juga diungkapkan Asisten Koordinator Penghubung KY Wilayah Sulsel Ni Putu Dewi Damayanti, kegiatan ini untuk merawat dan menjaga silaturahmi antara Penghubung KY dengan Radio di wilayah Sulsel.
 
“Penghubung KY Sulsel melakukan kegiatan Goes to Radio ini karena menyadari bahwa peran media khususnya dalam hal ini radio sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Dewi.
 
Kedatangan Penghubung KY di tiga stasiun Radio tersebut disambut positif oleh pihak radio. Kepala Siaran Radio Gamasi Zita Suarman mengatakan, bahwa kegiatan Goes to Radio yang dilakukan Penghubung KY Sulsel ini sangat penting karena bisa membuat masyarakat lebih mengenal KY lebih dekat dan mendapatkan edukasi sehubungan peradilan dan hukum.
 
“Melalui kolaborasi program antara Radio Gamasi dan Penghubung KY Sulsel seperti Talkshow secara rutin di Radio Gamasi,” ujar Zita.
 
Marketing Communication Radio SC-FM Murdiyanti Soemarno sangat senang dan menjadi kebanggaan mendapat kunjungan dari Penghubung KY Sulsel.
 
Sementara itu, Kabid Layanan dan Pengembangan Usaha RRI Makassar Edy Yudo Sihnyoto berharap kerjasama antara KY dan RRI Makassar bisa dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).
 
“Kami berharap kerjasama antara Komisi Yudisial RI dan RRI ini bisa dituangkan dalam bentuk MoU,” tutur Edy Yudo Sihnyoto. (KY/Dewi/Jaya)