Info Update:

Nomor: 29/Siaran Pers/AL/LI.04.01/08/2021

UNTUK DITERBITKAN SEGERA

Jakarta, 17 Agustus 2021

 

Ketua KY Jadikan Momentum HUT RI ke-76

untuk Optimalkan Kinerja di Tengah Pandemi

 

Jakarta (Komisi Yudisial) - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh hari ini, Selasa (17/8) kembali diperingati dalam situasi pandemi. Namun, di tengah keprihatinan akibat pendemi Covid-19, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata mengajak seluruh elemen masyarakat senantiasa mensyukuri kemerdekaan dan bersinergi untuk mencapai Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

 

"Di tengah pandemi ini, KY berkomitmen untuk terus bersinergi dengan lembaga lain, serta tetap independen dan profesional. KY juga akan lebih mengoptimalkan kinerjanya dengan etos kerja yang cepat, cermat, tepat, dan bermutu. Sehingga bisa menunjukkan KY dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," ujar Mukti.

 

Menurut Mukti juga mengingatkan pentingnya merawat kemerdekaan dan menggelorakan persatuan dan kesatuan. Terlebih di tengah perjuangan panjang melawan pandemi Covid-19, maka perlu kerja cerdas dan bersinergi untuk menanganinya.

 

Di tengah pandemi ini, Komisi Yudisial RI berkomitmen untuk menjalankan amanat konstitusi untuk mengusulkan pengangkatan hakim agung dan mempunyai wewenang lain dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim. 

 

"Komisi Yudisial RI akan terus memenuhi harapan publik agar terciptanya peradilan yang bersih dan berintegritas. Komisi Yudisial RI juga akan terus melakukan akselerasi inovasi dan bersinergi dengan semua pihak dalam melaksanakan tugas-tugasnya," pungkas Mukti.

 

Dirgahayu Republik Indonesia!Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka! Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

Juru Bicara KY

Miko Ginting

Hp: 087822626362

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Pusat Analisis dan Layanan Informasi KY  

Jl. Kramat Raya No.57, Jakarta Pusat, 

(021) 3906189

www.komisiyudisial.go.id

email: humas@komisiyudisial.go.id

Tanggal Posting: 17 Agu 2021 | Unduh