-- WASPADA, Hati-hati Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan Pokja ULP KY, Seluruh urusan dinas Pokja ULP KY menggunakan domain komisiyudisial.go.id - Tegakkan Kewibawaan Hakim Demi Keadilan - Laporkan Hakim Yang Terima Suap Ke KY -

Jumat, 04 Agustus 2017 - 15:59:16 WIB
CHA Yodi Martono Wahyunadi: Hakim Harus Berpikir Progresif
Jakarta (Komisi Yudisial)- Dalam menangani perkara sebaiknya hakim tidak hanya melihat apa yang tertulis, tetapi harus memiliki pemikiran yang lebih luas. Jika ada kekosongan dalam suatu peraturan, maka ia harus bisa melakukan penemuan hukum untuk ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 04 Agustus 2017 - 15:46:49 WIB
CHA Gazalba Saleh: Hakim Perlu Menggali Nilai-Nilai Keadilan Substantif
Jakarta (Komisi Yudisial) - Calon hakim agung (CHA) Gazalba Saleh menegaskan pentingnya seorang hakim menggali nilai-nilai keadilan substantif yang mengacu pada bukti-bukti dan fakta dalam persidangan.   “Keadilan ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 04 Agustus 2017 - 15:40:01 WIB
CHA Ansori: Hakim Wajib Jaga Independensi
Jakarta (Komisi Yudisial) - Wawancara calon hakim agung (CHA) Tahun 2017 memasuki hari terakhir dengan menghadirkan empat CHA. Wawancara merupakan tahapan akhir uji kelayakan yang dilakukan oleh Anggota Komisi Yudisial dan Panel Ahli. Beberapa ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 04 Agustus 2017 - 15:35:58 WIB
CHA Yasardin: Hakim Perlu Terus Diingatkan Pentingnya KEPPH
Jakarta (Komisi Yudisial) – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap oknum hakim dan pengawai pengadilan harus dijadikan catatan bagi Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA). Calon hakim ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 04 Agustus 2017 - 13:31:29 WIB
CHA Jaliansyah Ingin Distribusi Hakim Lebih Merata
Jakarta (Komisi Yudisial) – Permasalahan di Mahkamah Agung (MA) yang banyak disorot adalah distribusi hakim yang tidak merata. Ada pengadilan yang jumlah hakimnya kurang, tapi ada pengadilan yang jumlah hakimnya justru berlebih. Bahkan, ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 04 Agustus 2017 - 11:39:17 WIB
CHA Firdaus Muhammad Arwan: Manajemen Perkara dan SDM Perlu Pembenahan
Jakarta (Komisi Yudisial)– Salah satu permasalahan yang dihadapi Mahkamah Agung (MA) saat ini terkait  manajemen perkara. Informasi tentang perkara masih sering dimanfaatkan oknum untuk memperoleh keuntungan sendiri. Hal ini ... Selengkapnya (0 komentar)