close
-- WASPADA, Hati-hati Terhadap Pemalsuan Surat Ketua Komisi Yudisial - Tegakkan Kewibawaan Hakim Demi Keadilan - Laporkan Hakim Yang Terima Suap Ke KY - Biar Sedikit Asal Halal - Tolak Suap Dalam Bentuk Apapun --

Kamis, 09 April 2015 - 09:24:20 WIB
KY Kenalkan Judicial Education di Medan
Medan (Komisi Yudisial) - Dalam menjalankan fungsi menjaga (preventif) kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim, Komisi Yudisial (KY) mempunyai program Judicial Education (JE). Salah satu kota yang menjadi sasaran adalah ... Selengkapnya (0 komentar)

Rabu, 08 April 2015 - 09:12:50 WIB
Ketua KY Ingatkan Hakim selalu Jaga Amanah.
Mataram (Komisi Yudisial) - Dalam rangka menjaga dan menegakkan keluhuran martabat hakim, Komisi Yudisial memiliki dua masalah mendasar yakni masalah internal dan eksternal. Masalah internal diantaranya kultur hakim, yakni dengan status pejabat ... Selengkapnya (0 komentar)

Senin, 06 April 2015 - 16:43:48 WIB
Hakim Ujung Tombak Penegakan Hukum
Kuningan (Komisi Yudisial) - Hakim sebagai ujung tombak penegakan hukum diharapkan bisa memberikan keadilan bagi masyarakat kecil, khususnya mereka yang terbelit masalah hukum. Sayangnya, hukum yang diharapkan menjadi panglima di negeri ini, justru ... Selengkapnya (0 komentar)

Rabu, 01 April 2015 - 22:35:27 WIB
KY Jalin Kerjasama dengan UPN Veteran Jakarta
Jakarta (Komisi Yudisial) - Komisi Yudisial bersama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran sepakat mengadakan kerjasama yang dituangkan dalam naskah kerjasama. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Ketua Bidang Hubungan Antar ... Selengkapnya (0 komentar)

Rabu, 01 April 2015 - 18:03:32 WIB
KY Paparkan Diseminasi Survei Contempt of Court
Samarinda (Komisi Yudisial) - Sebagai aktor utama dan terakhir di pengadilan, hakim bertindak sebagai pemulih keseimbangan akibat terjadinya konflik pidana atau perdata. Dalam memulihkan ketidakseimbangan tersebut, pengadilan sebagai institusi ... Selengkapnya (0 komentar)

Rabu, 01 April 2015 - 08:18:45 WIB
KY Imbau Jaga Kemerdekaan Hakim
Samarinda (Komisi Yudisial) - Kekuasaan kehakiman yang merdeka, menurut Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 telah mengamanatkan adanya kekuasaan kehakiman yang merdeka. Makna dari kemerdekaan itu harus dipandang dari ... Selengkapnya (0 komentar)