PKY Sulsel Ajak Siswa di Makassar Wujudkan Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial Sulawesi Selatan (PKY Sulsel) bekerjasama dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Profesi di PKY Sulsel melaksanakan penyuluhan hukum kepada siswa-siswa Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Sulsel.

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial Sulawesi Selatan (PKY Sulsel) bekerjasama dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Profesi di PKY Sulsel melaksanakan penyuluhan hukum kepada siswa-siswa Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Sulsel.
 
“Kami sangat senang dengan kehadiran PKY Sulses di sekolah kami. Saya berharap siswa-siswi memperhatikan materi yang akan diberikan agar menambah pengetahuan mengenai Komisi Yudisial dan hukum itu sendiri,” Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 1 Makassar Muhammad Mahkhrus.
 
Menyambung apa yang disampaikan Mahkhrus, Hj. Nurjaya selaku Dosen Pembimbing mahasiswa KKPH FH UMI menjelaskan penyuluhan hukum yang bertema Menciptakan Generasi Cerdas Hukum bersama Komisi Yudisial sangat tepat. Ia bahkan berharap, sejak dini mulai dari level pelajar dibekali pengetahuan hukum sehingga menciptakan generasi taat hukum.
 
Asisten PKY Sulsel Rahmat Ryanto menambahkan, bahwa KY hadir untuk sebagai check and balance kekuasaan kehakiman demi mewujudkan peradilan bersih.
 
“Oleh karena itu, untuk menciptakan peradilan yang bersih dengan hakim-hakim yang berintegritas tentunya dibutuhkan pemahaman hukum yang baik dan benar,” pungkas Rahmat Ryanto. (KY/Dewi/Festy)

Berita Terkait