Nomor: 44/Siaran Pers/AL/LI.04.01/11/2019
 
UNTUK DITERBITKAN SEGERA 
Jakarta, 5 November 2019 
 
KY Loloskan 8 Calon Hakim ad hoc di MA pada Tahap Seleksi Kesehatan dan Kepribadian
 
Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) mengumumkan kelulusan tahap III, yakni seleksi kesehatan dan kepribadian terhadap 4 orang calon hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi di Mahkamah Agung (MA) dan 4 orang calon hakim ad hoc Hubungan Industrial di MA  dari unsur Apindo dan SP/SB. Hasil ini berdasarkan Rapat Pleno KY pada Selasa, 5 November 2019.
 
Para calon yang lulus tersebut berhak mengikuti seleksi wawancara pada Jumat, 15 November 2019 untuk calon hakim ad hoc Tipikor di MA dan Senin, 18 November 2019 untuk calon hakim ad hoc Hubungan Industrial di MA.
 
Adapun rincian berdasarkan jenis kelamin, sebanyak 4 orang calon hakim ad hoc Hubungan Industrial di MA merupakan laki-laki, 3 orang calon hakim ad hoc Tipikor di MA merupakan laki-laki dan 1 orang perempuan calon hakim ad hoc Tipikor di MA.
 
Berdasarkan kategori pendidikan, sebanyak 3 orang bergelar doktor dan 1 orang lainnya bergelar magister untuk calon hakim ad hoc Tipikor di MA. Sementara latar belakang pendidikan calon hakim ad hoc Hubungan Industrial di MA bergelar doktor sebanyak 1 orang dan bergelar magister sebanyak 3 orang.
 
Kebutuhan untuk hakim ad hoc pada MA berjumlah sembilan orang dengan rincian: tiga hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi pada MA dan enam hakim ad hoc Hubungan Industrial di MA. Untuk hakim ad hoc Hubungan Industrial pada MA berasal dari unsur Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) sebanyak tiga orang dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh berjumlah tiga orang.
 
 
Aidul Fitriciada Azhari
Ketua Bidang Rekrutmen Hakim
 
 
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: 
Pusat Analisis dan Layanan Informasi KY   
Jl. Kramat Raya No.57, Jakarta Pusat,  
(021) 3906189
www.komisiyudisial.go.id
email: humas@komisiyudisial.go.id 
 
Tanggal Posting: 05 Nov 2019 | Unduh