Penghubung KY Kaltim Ajak Siswa SMA di Tenggarong Dukung Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisal (KY) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) bersama dengan Mahasiswa PKL Fakultas Syari’ah UINSI Samarinda menggelar seminar berjudul "Sinergitas Kelembagaan Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Peradilan Yang Bersih dan Berintegritas”, Selasa s.d Rabu, 3 s.d 4 Oktober 2023 di SMAN 3 Unggulan Tenggarong, Kaltim.

Tenggarong (Komisi Yudisial) - Untuk mewujudkan peradilan bersih dibutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para siswa SMA. Guna mendukung hal itu, Penghubung Komisi Yudisal (KY) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) bersama dengan Mahasiswa PKL Fakultas Syari’ah UINSI Samarinda menggelar seminar berjudul "Sinergitas Kelembagaan Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Peradilan Yang Bersih dan Berintegritas”, Selasa s.d Rabu, 3 s.d 4 Oktober 2023 di SMAN 3 Unggulan Tenggarong, Kaltim. 

“Kami berharap dengan adanya seminar ini dapat meningkatkan pemahaman para siswa SMAN 3 Unggulan Tenggarong terkait pentingnya menjaga marwah peradilan yang bersih dan berintegritas.  Mereka adalah calon penerus bangsa yang kelak mengemban profesi di segala bidang,"ujar Plt. Koordinator Penghubung KY Kaltim Abdul Ghofur. 

Acara ini, lanjut Ghofur, merupakan implementasiprogram Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa Fakultas Syari’ah UINSI Samarinda, yaitu mengajarkan atau membagi ilmu (teach others) dan menanamka keterampilan (practice doing).

Setelah seminar di hari pertama, acara dilanjutkan dengan simulasi pemantauan persidangan dan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 20 peserta. (KY/Ghofur/Festy)


Berita Terkait