Peringati Hari Sumpah Pemuda, Penghubung KY Jateng Lantik Pengurus Sahabat KY Semarang
enghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Jawa Tengah (Jateng) menggelar dialog keadilan dan pelantikan pengurus Sahabat Komisi Yudisial (SKY) Kota Semarang di kampus Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) Semarang, Sabtu (28/10).

Semarang (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Jawa Tengah (Jateng) menggelar dialog keadilan dan  pelantikan pengurus Sahabat Komisi Yudisial (SKY) Kota Semarang di kampus Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) Semarang, Sabtu (28/10). Sahabat KY merupakan komunitas mahasiswa di Semarang yang peduli terhadap hukum dan peradilan. 

Dalam sambutannya, Koordinator Penghubung KY Jateng Muhammad Farhan mengapresiasi komitmen mahasiswa Jawa Tengah yang bergabung dalam Sahabat KY.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi semangat dan komitmen mahasiswa Jawa Tengah yang bergabung dalam Sahabat KY. Mereka adalah bagian dari agen perubahan di masa depan. Kami berharap, mereka dapat berperan aktif dalam upaya bersama menjaga marwah hakim dan peradilan," ucap Farhan.

Senada, Ketua Sahabat KY Semarang Ridho Amrullah menjelaskan bahwa acara ini menjadi momen istimewa karena diadakan bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

"Hal ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya persatuan dan semangat pemuda dalam membangun bangsa yang adil dan makmur. Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam upaya memajukan bangsa menuju Indonesia emas 2045," ujar Ridho.

Hadir sebagai narasumber dalam dialog keadilan, yakni Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Stephanus Sukirno dan Dosen Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang Noviati. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman mengenai kelembagaan KY dan mempererat hubungan antara KY dan mahasiswa, serta meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya peran lembaga peradilan dalam menjaga supremasi hukum dan keadilan di negara ini. (KY/Farhan/Festy)


Berita Terkait