Penghubung KY Sulsel Terima Kunjungan HSC FH UMI dan Unimerz
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan dari Hidjaz Study Club Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (HSC FH UMI), Kamis (09/11) di Kantor Penghubung KY Sulsel, Makassar.

Makassar (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan dari Hidjaz Study Club Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (HSC FH UMI), Kamis (09/11) di Kantor Penghubung KY Sulsel, Makassar. HSC FH UMI yang diwakili Ketua Umum Hidjaz SC UMI Aditya Sakti Nur Asbar menyatakan dukungannya untuk bersama-sama KY mewujudkan peradilan bersih. Salah satu bentuk kolaborasi yang akan dilakukan adalah menyosialisasikan wewenang dan tugas KY kepada para mahasiswa.

 

Penghubung KY Sulsel menyambut baik dukungan tersebut. Kolaborasi ini diyakini dapat membantu mewujudkan peradilan bersih di Makassar.

 

"Kami berterima kasih kepada Hidjaz SC FH UMI atas dukungan dan kerja samanya. Peradilan bersih yang kita cita-citakan bersama ini bisa terwujud apabila ada dukungan dan kerjasama dari semua pihak, termasuk kawan-kawan jejaring," tutur Asisten Penghubung KY Sulsel Ni Putu Dewi Damayanti.

 

Sebelumnya, Penghubung KY Sulsel juga menerima kunjungan dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar, Kamis (02/11). Koordinator Penghubung KY Sulsel Azwar Mahis menjelaskan bahwa KY bersifat mandiri yang berwenang mengusulkan pengangkatan hakim agung dan mempunyai wewenang lain dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim. Lebih lanjut, Azwar juga menjelaskan kehadiran Penghubung KY Sulsel untuk memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan KY.

 

Ia juga menekankan pentingnya mahasiswa menjaga integritas.

"Mahasiswa penting untuk menjaga  integritas sejak dini, karena mahasiswa adalah penerus yang diharapkan mampu membawa peradilan ini menjadi jauh lebih baik lagi ke depan," pungkas Azwar. (KY/Dewi/Festy)

 


Berita Terkait