KY Meriahkan DOLC FH UI 2024
Komisi Yudisial (KY) ikut berpartisipasi dalam Days of Law Career (DOLC) 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI), Kamis (15/02) hingga Sabtu (17/2) di Kuningan City Ballroom, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) ikut berpartisipasi dalam Days of Law Career (DOLC) 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI), Kamis (15/02) hingga Sabtu (17/2) di Kuningan City Ballroom, Jakarta.

 

DOLC ini untuk menjembatani para mahasiswa dan lulusan hukum dengan penyedia kerja dari berbagai sektor, seperti firma hukum, lembaga negara, dan juga non-governmental Organization.

 

Mengusung tema "A Prominent Path to Boundless Possibilities”, para peserta dapat menghadiri 38 booth dari berbagai firma hukum, instansi pemerintah, perusahaan, hingga non-governmental organization. Sepanjang acara berlangsung, peserta juga dapat mendengarkan live presentation dan talk show.

 

Kepala Pusat Analisis dan Layanan Informasi KY Juma'in hadir mengisi live presentation dengan memberikan pemahaman soal wewenang dan tugas KY, serta memberikan gambaran deskripsi pekerjaan di KY. 

 

"Tahun ini KY akan membuka CPNS kembali. Untuk jurusan hukum akan menempati jabatan fungsional penata kehakiman. Jadi, teman-teman di sini dapat segera mempersiapkan diri untuk bergabung dengan Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial," ajak Juma'in. 

 

KY mengapresiasi gelaran acara ini. Antusiasme dari para mahasiswa dan lulusan hukum dari berbagai perguruan tinggi soal KY cukup tinggi. Para mahasiswa mengunjungi booth KY untuk bertanya lebih lanjut soal mekanisme magang di KY. Bahkan, beberapa di antara pengunjung juga berdiskusi dengan petugas terkait isu hukum dan peradilan terkini.

 

"Acara ini menjadi wadah yang tepat untuk menjelaskan jenis pekerjaan yang biasa dilakukan oleh pegawai di Setjen KY. Mereka juga cukup antusias bertanya bagaimana untuk magang di KY dan jenis pekerjaan apa saja bisa mereka lakukan. KY percaya kontribusi para generasi muda ini akan bermanfaat untuk bersama-sama mewujudkan peradilan yang bersih," ujar Pranata Humas Ahli Muda Festy Rahma Hidayati di sela-sela acara. 

 

Booth KY semakin dipadati pengujung karena membagikan bahan publikasi terbitan KY dan diisi dengan kuis untuk mendapatkan souvenir menarik. Selain KY, pameran ini diikuti oleh Kejaksaan RI, Kementerian Keuangan dan berbagai organisasi atau lembaga non-pemerintah lainnya. (KY/Gifta/Festy)




Berita Terkait