476 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS KY 2018
Sebanyak 476 orang emhikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KY 2018 di Ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Senin (29/10).

Jakarta (Komisi Yudisial) -  Komisi Yudisial (KY) menggelar Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KY 2018 di Ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Senin (29/10).
 
Kepala Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha KY Tri Purno Utomo menjelaskan, dari 574 orang yang lulus seleksi administrasi, yang mengikuti SKD yang menggunakan CAT sebanyak 476 orang dan yang tidak hadir 98 orang. CAT (Computer Assiated Test) merupakan suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar pelamar CPNS.
 
“Dari jumlah yang lulus administrasi, KY bekerjasama dengan BKN dalam pelaksanaan CAT. KY membagi pelaksanaan tes dalam tiga sesi,” jelas Tri Purno.
 
Tri Purno sangat mengapresiasi pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang diselenggarakan Badan Kepagawaian Negara (BKN) tahun ini. 
 
“Pelaksanaan tes tahun ini sudah tersistematis, sehingga sangat memudahkan para peserta. Mulai dari kedatangan, penyimpanan barang, check body dan tempat pelaksanaan sudah tertata rapi,” ujar Tri Purnomo.
 
Tri Purnomo berharap KY bisa mendapatkan calon-calon yang kompeten  sesuai formasi yang sudah ada.
 
“Harapannya KY mendapatkan calon-calon yang kompeten sesuai formasi, sehingga dapat membantu KY untuk mewujudkan peradilan bersih dan bermartabat,” harap pria lulusan STAN ini.
 
Sebagai informasi, pengumuman untuk tes selanjutkan akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Rencananya hasil SKD akan diumumkan pada awal November mendatang. (KY/Jaya/Festy)