PKY Jateng Semarakkan Semarang Night Carnival 2019
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Tengah ikut meramaikan Semarang Night Carnival (SNC) 2019, Rabu (3/7). Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang

Semarang (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Tengah ikut meramaikan Semarang Night Carnival (SNC) 2019, Rabu (3/7). Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang ini bertema Pelangi Nusantara diikuti oleh 4200 peserta yang merupakan perwakilan pemerintahan kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI.
 
Dalam kesempatan tersebut Penghubung KY Jawa Tengah mengusung subtema Budaya Hukum dalam Kearifan Nusantara dengan menampilkan defile tarian justicia terdiri dari hakim pemegang palu raksasa bersama Dewi Themis diiringi oleh Srikandi dan Burung Nuri yang kesemuanya di kawal oleh pasukan adat nusantara sebagai perlambang menjadi tugas seluruh elemen masyarakat untuk menjaga peradilan bersih.
 
Koordinator Penghubung KY Muhammad Farhan menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah bagian dari edukasi publik.
 
“Kegiatan ini bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat akan kehadiran KY untuk menjaga marwah hakim. Tidak hanya itu, masyarakat juga sangat berperan penting untuk menjaga peradilan bersih," pungkasnya.
 
Antusiasme masyarakat melihat event tahunan ini sangat besar. Kreativitas para peserta perwakilan pemerintah kota seluruh Indonesia menarik perhatia. Masyarakat tumpah ruah memadati seluruh jalanan yang dilewati karnaval sampai kegiatan berakhir. Bahkan menurut Direktur IPK Lawu Mijil Kusuma,  kegiatan ini luar biasa sukses, bahkan tagar SNCPelangiNusantara menjadi trending topic di dunia maya. (KY/Farhan/Festy)