Partisipasi Lingkungan Pendidikan Dorong Optimalisasi Tugas KY di Daerah
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Timur menjadi narasumber pada kegiatan Kuliah Tamu Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Selasa (11/3), Kalimantan Timur.

Samarinda (Komisi Yudisial) –Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Timur (PKY Kaltim) bekerjasama dengan Universitas Widyagama Mahakam Samarinda mengadakan kegiatan Kuliah Tamu yang bertema “Peran Strateis Akademisi dan Mahasiswa dalam menjaga Peradilan Yang Bersih dan Berintegritas di Provinsi Kalimantan Timur” pada Rabu (10/03). Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Universitas Widyagama Mahakam  ini  menghadirkan Koordinator PKY Kaltim Danny Bunga, beserta Asisten PKY Kaltim Abdul Ghofur dan Dimas Ronggo Gumilar Prabandaru  sebagai narasumber.
 
Koordinator KY Kaltim Danny Bunga sebagai salah satu narasumber menjelaskan peran dan fungsi keberadaan dari KY untuk menerima laporan masyarakat, berkaitan dugaan pelanggaran Kode Etik Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH), dan permohonan pemantauan persidangan.  Fungsi tersebut merupakan akses pelayanan publik yang terbuka dan siapapun masyarakat bisa datang ke Kantor KY atau PKY untuk menyampaikan aduan, konsultasi, maupun permohonan pemantauan.
 
"KY menjadi salah satu lembaga negara yang bergerak di bidang pengawasan yudikatif. Partisipasi dari lingkungan pendidikan, khususnya Universitas Widyagama Mahakam Samarinda sangat diperlukan untuk mendorong optimalisasi peran dan tugas KY di daerah," jelas Danny. 
 
Penyerahan Cinderamata oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Widyagama Mahakam Samarinda kepada Koordinator beserta Asisten Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Timur
 
Ke depan kerja sama antara PKY Kaltim dengan Universitas Widyagama Mahakam Samarinda akan berlanjut secara kontinu dengan melibatkan mahasiswa dan para dosen civitas akademik Universitas Widyagama Mahakam Samarinda.
 
Kegiatan Ini dihadiri langsung oleh  Rektor beserta Wakil Rektor Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Dekan seluruh Fakultas di Universitas Widyagama Mahakam, dan mahasiswa serta BEM Universitas Widyagama Mahakam Samarinda. (KY/Dimas/Noer)

Berita Terkait