Penghubung KY Sulsel Terima Kunjungan IPPS UIN Alauddin Makassar
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) UIN Alauddin Makassar di kantor Penghubung KY Sulsel, Makassar, Rabu (4/12).

Makassar (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) UIN Alauddin Makassar di kantor Penghubung KY Sulsel, Makassar, Rabu (4/12).
 
Muh. Khaerul Akmal sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan dalam menyambut sembilan tahun IPPS UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini disebut Visit 9 Instansi. 
 
Ada sembilan instansi yang akan dikunjungi yaitu Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Pengadilan Negeri Makassar, Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulawesi Selatan, Kemenkumham Wilayah Sulawesi Selatan dan Pengadilan Tata Usaha Negara Makassar.
 
“Kegiatan Visit 9 Instansi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergisitas sebagai upaya mewujudkan penegakan hak atas peradilan yang bersih, adil dan bermartabat. Kegiatan kemudian diakhiri dengan penadatanganan pernyataan komitmen bersama antar 9 instansi dalam penegakan hak atas peradilan yang bersih, adil dan bermartabat,” papar Muh. Khaerul Akmal.
 
Koordinator Penghubung KY Wilayah Sulsel menyambut baik kunjungan yang dilakukan IPPS UIN Alauddin Makassar. Menurut Azwar, kegiatan ini untuk memperkuat hubungan kerjasama Penghubung KY Sulsel dengan IPPS UIN Alauddin Makassar.
 
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan dari IPPS UIN Alauddin ini, semoga hubungan kerjasama yang telah terbangun antara Penghubung KY Sulsel dan IPPS UIN Alauddin tetap terjaga dengan baik,” harap Azwar Mahis.
 
Pada kesempatan tersebut, Azwar yang didampingi personil Penghubung KY Sulsel juga mengucapkan selamat Milar ke-9 IPPS UIN Alauddin Makassar.
 
“Kami juga mengucapkan selamat milad ke-9 buat IPPS UIN Alauddin Makassar, semoga semakin jaya, aamiin,” tambah Azwar. (KY/Dewi/Jaya)

Berita Terkait