PKY Sulsel Ajak Mahasiswa FH Kenal Pengadilan
Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan (PKY Sulsel) bekerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Barru dan Pengadilan Agama (PA) Barru menggelar kegiatan “Mengenal Pengadilan Lebih Dekat”.

Barru (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan (PKY Sulsel) bekerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Barru dan Pengadilan Agama (PA) Barru menggelar kegiatan “Mengenal Pengadilan Lebih Dekat”. Dengan menempuh jarak 102,1 km dari Makassar, para peserta yang terdiri dari tiga belas mahasiswa Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) dan dua orang Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (FH UIT) tampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung pada Selasa-Rabu, 28-29 Januari 2020.
 
“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat buat adik-adik mahasiswa. Kami harapkan para mahasiswa bisa mendapatkan seperti apa itu profesi hakim,” tutur Waka PA Barru Lia Yuliasih, Selasa (28/1) di Kantor PA Barru, Sulsel.
 
Di hari kedua, rombongan melakukan kunjungan ke PN Barru dan diterima langsung oleh Wakil Ketua PN Barru I Wayan Suarta. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari KY ini. Kami sangat senang bisa memperlihatkan langsung kepada mahasiswa Fakultas Hukum hal-hal apa saja yang ada di pengadilan,” jelas Waka PN Barru I Wayan Suarta, Rabu (29/1) di Kantor PN Barru, Sulsel.
 
Di dalam kunjungan ini, para peserta juga antusias bertanya seputar pengadilan, serta serta melihat persidangan secara langsung.
 
“Kami sangat berterimakasih atas sambutan dan kerjasama dari pihak Pengadilan dalam kegiatan Mengenal Pengadilan lebih dekat ini serta telah memberikan banyak pengetahuan dan berbagi pengalaman dengan adik-adik Mahasiswa Fakultas Hukum UMI dan UIT yang sedang KKPH dikantor PKY SulSel,” ujar Koordinator PKY Sulses Azwar Mahis. (KY/Dewi/Festy)

Berita Terkait