Penghubung KY Sulsel Kembali Gelar Edukasi Publik di CFD Makassar
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan mengedukasi soal peradilan bersih warga Makassar yang berkunjung ke Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (9/2).

Makassar (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan mengedukasi soal peradilan bersih warga Makassar yang berkunjung ke Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (9/2).
Edukasi publik ini bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Fakultas Hukum Unversitas Indonesia Timur (UIT) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Profesi Hukum di Penghubung KY Sulsel.
 
"Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih mengenal KY dan mau turut berkontribusi demi terwujunya peradilan bersih,” jelas Ni Putu Dewi selaku divisi sosialisasi Penghubung KY Sulsel.
 
Car Free Day ini diisi dengan orasi mengenai KY, membagi brosur tentang wewenang dan tugas KY. Penghubung KY juga mengajak warga yang datang ke acara tersebut untuk mendukung Peradilan Bersih dengan melakukan penandatanganan petisi pada kain putih sebagai bentuk dukungan masyarakat Kota Makassar untuk peradilan bersih. Salah satu pengunjung, Ketua Pengadilan Negeri Maros Ibrahim Palino menyempatkan diri untuk menandatangani petisi “Saya Cinta Peradilan Bersih” .
 
“Kami sangat senang bisa bersama PKY Sulsel untuk melakukan kegiatan sosialisasi ini dan turut berkontribusi untuk menumbuhkan semangat Cinta Peradilan Bersih bagi Masyarakat Makassar," kesan Junaedi, Mahasiswa Fakultas Hukum UIT.
(KY/Dewi/Festy)

Berita Terkait