Penghubung KY Sumsel Ajak Mahasiswa KKL Kenal PN Palembang
Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sumatera Selatan (Penghubung KY Sumsel) mendampingi mahasiswa KKL Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Palembang.

Palembang (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sumatera Selatan (Penghubung KY Sumsel) memiliki program unggulan bagi mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kantor Penghubung KY Sumsel, yakni diajak berkunjung dan mengenal lebih dekat empat lembaga peradilan yang ada. Pada hari Kamis (21/10), Koordinator Penghubung KY Sumsel Zaimah Husin yang langsung mendampingi mahasiswa KKL Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Palembang. Pada kesempatan tersebut rombongan diterima oleh Ketua Pengadilan Abdul Aziz.

Dalam kata sambutannya Abdul Azis menyatakan di PN Palembang baru kurang lebih 3 bulan bertugas, setelah sebelumnya dari PN Medan.

“Sangat mengapresiasi kehadiran Penghubung KY Sumsel bersama mahasiswa KKL untuk mengenal lebih dekat PN Palembang,” ujar  Abdul Azis.

Dalam kesempatan tanya jawab, mahasiswa antusias untuk memberikan pertanyaan terkait lembaga dan proses di pengadilan. Abdul Azis menjawab pertanyaan tersebut dengan sangat apik, sehingga para mahasiswa yang mendengarkan dapat menangkap dengan baik.

Kunjungan tersebut ditutup penyerahan kenangan dari Penghubung KY Sumsel berupa x-banner, dan diakhiri dengan foto bersama. Selanjutnya para mahasiswa KKL diizinkan menyaksikan persidangan tindak pidana tipikor yang akan digelar. Para mahasiswa KKL merasa sangat bersyukur diberikan kesempatan menyaksikan jalannya persidangan tipikor yang sangat menyedot perhatian publik masyarakat Kota Palembang. (Zaimah Husin/Noer)


Berita Terkait