Penghubung KY Sulsel  "Goes to School" SMA Negeri 12 Makassar
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan Goes to School bekerja sama dengan mahasiswa magang Prodi Hukum Keluarga Islam STAI Al Azhar Gowa.

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan Goes to School bekerja sama dengan mahasiswa magang Prodi Hukum Keluarga Islam STAI Al Azhar Gowa. Kegiatan Goes to School kali ini diadakan di SMA Negeri 12 Makassar, pada Kamis(27/10). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kelas XII Mipa 2. Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Makassar Ariani memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan ini.

 

“Selamat datang Bapak dan Ibu dari Komisi Yudisial Sulsel di sekolah kami, untuk melaksanakan kegiatan Goes to School di sekolah kami ini. Tentunya kegiatan ini akan menambah pengetahuan siswa-siswi kami. Selain itu tema yang diambil sangat menarik  dan penting buat anak-anak kami, yaitu jujur itu keren,” ujar Ariani.

 

Kegiatan ini terdiri dari pemaparan materi yang diberikan langsung oleh personil Penghubung KY Sulsel, yaitu Azwar Mahis dan Ni Putu Dewi Damayanti yang dilakukan secara bergantian. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan juga kuis berupa pertanyaan dari Penghubung KY Sulsel, yang dipandu oleh salah seorang mahasiswi magang, Elfira Endo Silondae. Siswa yang mengajukan pertanyaan dan siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari Penghubung KY Sulsel memperoleh hadiah yang telah disiapkan sebelumnya. Pertanyaan yang diberikan kepada siswa merupakan pertanyaan seputar Komisi Yudisial. Antusias para siswa terlihat pada kegiatan ini. Mereka berlomba-lomba menjawab pertanyaan yang diberikan.

 

“Kegiatan Goes to School ini bukan hanya sekedar memperkenalkan Komisi Yudisial beserta kewenangannya, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi Komisi Yudisial dan mahasiswa magang Prodi Hukum Keluarga Islam, untuk menanamkan nilai Kejujuran dan menjaga integritas sejak dini,” tutur Azwar Mahis selaku Koordinator Penghubung KY Sulsel (KY/Dewi/Noer)

 

 


Berita Terkait