Penghubung KY Sulsel Warga Kelurahan Bakung Wujudkan Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (02/12) ajak masyarakat Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar untuk wujudkan peradilan bersih.

Makassar (Komisi Yudisial) – Dengan mengusung tema “Masyarakat Untuk Peradilan Bersih”, Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (02/12) ajak masyarakat Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar untuk wujudkan peradilan bersih.

 

Kehadiran Penghubung KY Sulsel di Kelurahan Bakung disambut hangat oleh Sekretaris Lurah Bakung Besse Nurhafidah beserta jajarannya, dan seluruh peserta yang terdiri dari ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan Binmas Kelurahan Bakung yang hadir pada kegiatan “Mempo-Mempo Bersama KY”.

 

Personil Penghubung KY Sulsel Azwar Mahis dan Ni Putu Dewi Damayanti, yang dipandu oleh moderator Nur Adly Syahputra yang merupakan salah satu Jejaring Penghubung KY Sulsel, berbincang langsung dengan seluruh pihak yang hadir.

 

“Hari ini kami mendapatkan pengetahuan baru seputar KY, dan kami masyarakat Kelurahan Bakung khususnya saya pribadi bersedia untuk ikut membantu KY untuk bersama-sama wujudkan peradilan bersih,” tutur Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Bakung Farida, yang merupakan salah satu peserta yang hadir pada kegiatan Mempo-Mempo ini.

 

Peran semua pihak termasuk masyarakat secara umum  sangat penting untuk mewujudkan peradilan bersih. Oleh karenanya Penghubung KY Sulsel terus menerus menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran itu.

 

“Luar biasa atas semangat dan antusias masyarakat Kelurahan Bakung. Insya Allah melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat, khususnya Kelurahan Bakung, yang bisa turut berpartisipasi mendukung tugas dan fungsi KY demi terwujudnya peradilan bersih,” harap Azwar Mahis. (KY/Dewi/Noer)  

 


Berita Terkait