Penghubung KY Jateng Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2023 Tingkat Jawa Tengah
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Tengah (Jateng) hadir secara langsung dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Semarang (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Tengah (Jateng) hadir secara langsung dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kedatangan Penghubung KY Jateng menjadi bukti dan komitmen mendukung peran pers menjadi lebih baik.

 

Dalam pelaksanaan puncak HPN 2023 pada Jumat (03/03/2023) yang dilaksanakan di Gedung Grafika Bhakti Praja, Semarang, dihadiri oleh seluruh media pers Jateng ,dan beberapa instansi pemerintahan dan swasta. Acara ini dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

 

Ketua Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Jateng Amir Machmud , meminta kepada insan pers untuk menjaga Independensi dalam rangka mewujudkan pers yang berkualitas, serta saling menjaga dan merangkul antar sesama.

 

“Hal yang tidak kalah penting untuk media pers saat ini ialah menjaga independensi. Semua harus saling menjaga kode etik pers dan saling merangkul. Media besar merangkul yang kecil, begitupun sebaliknya,” harap Amir.

 

Perwakilan Penghubung KY Jateng yang turut hadir, Asisten Penghubung KY Jateng PIC Sosialisasi Kelembagaan Dewi Ratna Siti Mukaromah mengatakan, peran pers dalam ikut serta melakukan sosialisasi dan menjaga peradilan di Indonesia sangat dibutuhkan. Informasi yang disampaikan insan pers akan ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat.

 

“Teman-teman wartawan bagian dari mitra KY untuk bersama-sama menjaga peradilan, terutama menjaga harkat martabat hakim. Kami juga menyadari tanpa pers, maka apa saja yang kami kerjakan atau kami sosialisasikan tidak mungkin sampai ke pelosok daerah,” jelas Dewi. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait