Penghubung KY Papua Ajak IKAHI Cabang Jayapura Wujudkan Peradilan Bersih
Koordinator Penghubung KY Wilayah Papua Methodius Kossay dalam peringatan HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-70 di Aula PN Jayapura Kelas IA, Jumat (17/3).

Jayapura (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Papua mengharapkan adanya sinergisitas dengan IKAHI Cabang Jayapura. Hubungan kelembagaan ini dalam upaya menjaga integritas hakim di wilayah Papua. Ia juga mengajak kepada IKAHI Cabang Jayapura untuk bersama-sama agar dapat memberikan rasa keadilan kepada masyarakat. 

"Sinergi antara Penghubung KY Wilayah Papua dan IKAHI Cabang Jayapura  diharapkan dapat menjaga integritas hakim dan marwah peradilan, sehingga peradilan bersih dan bermartabat dapat terwujud," ujar Koordinator Penghubung KY Wilayah Papua Methodius Kossay dalam peringatan HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-70 di Aula PN Jayapura Kelas IA, Jumat (17/3).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Kelas IA Derman P. Nababan meminta kepada seluruh hakim yang hadir agar bersama-sama membantu KY dalam mewujudkan peradilan bersih dan bermartabat. "Kita jangan alergi dengan Komisi Yudisial, mereka adalah sahabat kita," tegasnya.(KY/Sya/Festy)


Berita Terkait