Penghubung KY Jateng Gelar Tadarus Kebangsaan Bersama Karang Taruna Kecamatan Suruh
Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah (KY Jateng) bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, menggelar acara Tadarus Kebangsaan dengan tema "Peran Pemuda Mengawal Peradilan Bersih di Indonesia" pada Minggu (16/04) sore.

Semarang (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah (KY Jateng) bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, menggelar acara Tadarus Kebangsaan dengan tema "Peran Pemuda Mengawal Peradilan Bersih di Indonesia" pada Minggu (16/04) sore.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan karang taruna pemuda dari berbagai desa se-Kecamatan Suruh. Dalam acara tersebut, Muhammad Farhan dari Penghubung KY Jateng menjadi narasumber dan membahas pentingnya peran pemuda dalam mengawal peradilan bersih di Indonesia.

Muhammad Farhan menjelaskan bahwa pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memahami pentingnya peran peradilan dalam menjaga keadilan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan menjaga integritas. Di samping itu pemuda harus aktif bersama-sama mengawal peradilan, agar proses penegakan hukum terhindar dari praktik-praktik yang merugikan masyarakat," ujar Farhan.

Sementara itu Camat Suruh Aris, menyambut baik acara tersebut, dan berharap dapat memperkuat peran pemuda dalam menjaga keadilan di Indonesia. 

"Acara seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran pemuda tentang pentingnya memahami dunia peradilan, dan dapat menjaga marwah serta melawan praktik-praktik korupsi dan penyelewengan di sektor peradilan," kata Aris.

Setelah pemaparan materi Tadarus Kebangsaan, dilanjutkan dengan sesi diskusi yang menarik bagi peserta. Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Suruh Irmawan berharap, bahwa acara ini dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat peran pemuda dalam menjaga keadilan dan memperkuat sistem peradilan di Indonesia. 

"Dan kami berterima kasih kepada Penghubung KY Jateng yang memberikan edukasi bagi kami semuanya, sehingga acara tersebut berjalan lancar," pungkas Irmawan. (KY/Farhan/Noer)


Berita Terkait