Penghubung KY Sultra Sambangi Polda Sultra
Penghubung Komisi Yudisial wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyambangi kantor Kepolisian Daerah Sultra dalam rangka sinergi antar lembaga. Dalam kesempatan itu, PKY Sultra juga mengenalkan keberadaan PKY, serta menjelaskan wewenang dan tugas KY dalam upaya mewujudkan peradilan bersih.

Kendari (Komisi Yudisial) - Dalam menjalankan wewenang dan tugas, Komisi Yudisial (KY) membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan aparat penegak hukum. Sebagai perpanjangan tangan KY di daerah, Penghubung Komisi Yudisial wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyambangi kantor Kepolisian Daerah Sultra dalam rangka sinergi antar lembaga. Dalam kesempatan itu, PKY Sultra juga mengenalkan keberadaan PKY, serta menjelaskan wewenang dan tugas KY dalam upaya mewujudkan peradilan bersih. 

“Jika hanya mengandalkan kami (PKY Sultra, red), tentu sulit. Oleh karena itu, kami datang ke sini untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Polda Sultra untuk menciptakan peradilan yang bersih," ujar Koordinator Penghubung Satria Hariman didampingi para asisten PKY Sultra saat berkunjung ke Kantor Polda Sultra, Senin (15/5) di Kendari, Sultra. 

Dalam kesempatan itu, PKY Sultra juga menjelaskan bahwa saat ini KY sedang membuka pendaftaran seleksi calon hakim agung dan calon hakim ad hoc Hak Asasi Manusia (HAM) di Mahkamah Agung (MA) sampai Senin (29/5/2023).

Kunjungan tersebut diterima langsung diterima oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto bersama jajarannya. Ia menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari KY dan berharap kedua lembaga dapat optimal melakukan kerja sama sesuai kewenangan masing-masing lembaga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari KY. Tentunya kehadiran tim Penghubung KY Wilayah Sulawesi Tenggara ini membawa informasi yang bermanfaat untuk kita dan nantinya kita akan saling bersinergi,” pungkas Brigjen Pol Dwi Irianto. (KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait