Penghubung KY Jateng menggelar "KY Goes To School"
Penghubung Komisi Yudisial wilayah Jawa Tengah (PKY Jateng) memberikan pemahaman tentang wewenang dan tugas KY kepada para pelajar SMA Kesatrian 1 Kota Semarang, Jumat (26/5) di Semarang, Jateng.

Semarang (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial wilayah Jawa Tengah (PKY Jateng) memberikan pemahaman tentang wewenang dan tugas KY kepada para pelajar SMA Kesatrian 1 Kota Semarang, Jumat (26/5) di Semarang, Jateng. Edukasi publik ini bertema "Bergerak Bersama Membangun Pemuda Sadar Hukum" ini dilakukan agar para pelajar memiliki kesadaran hukum, menjaga integritas dan memupuk nasionalisme. 

"Kegiatan ini diharapkan memperluas  sinergi antara Komisi Yudisial dengan lembaga pendidikan di Semarang. Hal ini merupakan salah satu upaya Penghubung KY Jateng agar terbentuk generasi muda yang melek hukum, sehingga muncullah gagasan KY Goes to School ini," ujar Asisten PKY Jateng Dewi Ratna SM. 

Dalam KY Goes to School ini terlihat antusiasme peserta. Acara ini dihadiri 50 pelajar SMA Kesatrian 1 Kota Semarang yang merupakan perwakilan dari OSIS, MPK, Paskibra, Pramuka, PMR, dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah). (KY/Dewi/Festy)


Berita Terkait