Perkuat Kerja Sama, Penghubung KY Sultra Sambangi Kejati Sultra
Penghubung Komisi Yudisial wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyambangi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra) dengan agenda silaturahmi untuk meningkatkan sinergisitas hubungan antar lembaga.

Kendari (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyambangi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra) dengan agenda silaturahmi untuk meningkatkan sinergisitas hubungan antar lembaga. Koordinator PKY Sultra Hariman Satria mengungkapkan, sinergisitas antar lembaga ini penting untuk mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang KY, termasuk PKY Sultra. 

"Kami berterima kasih kepada Kejati Sultra yang sudah berkenan menerima kami. Kehadiran kami untuk menjalin kerja sama agar tercipta peradilan yang bersih di Sulawesi Tenggara. KY membutuhkan dukungan dari banyak pihak, termasuk Kejati Sultra," ujar Hariman, Selasa (30/5) di Kendari, Sultra.

Dukungan Kejati Sultra ini diyakini dapat meningkatkan efektivitas kedua lembaga untuk menjaga kehormatan, keluhuran martabat dan perilaku hakim demi peradilan yang bersih.

Kepala Kejati Sultra Patris Yusrian Jaya yang menerima kunjungan tersebut menyambut baik keinginan kerja sama dari KY. Dalam tugas sehari-harinya jaksa selalu bersinggungan dengan hakim, sehingga jaksa diharapkan dapat membantu KY dalam pengawasan hakim.

“Secara kelembagaan Kejati Sultra siap saling mendukung. Kejati Sultra akan berkoordinasi dengan PKY Sultra kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya. (KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait