Penghubung KY Sultra Pererat Silaturahmi dengan MUI Sultra
Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (MUI Sultra), Selasa (30/5) di Jalan Budi Utomo P2ID, Kota Kendari, Sultra.

Kendari (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (MUI Sultra), Selasa (30/5) di Jalan Budi Utomo P2ID, Kota Kendari, Sultra. Kunjungan ini untuk memperluas jejaring yang nantinya diharapkan membantu pelaksanaan tugas dan wewenang KY. Selain itu, PKY Sultra juga aktif mengenalkan kehadiran PKY Sultra yang beralamat di Jl. Supu Yusuf No.17, Korumba, Kota Kendari.

“Umur Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara ini masih baru. Jadi, kami merasa perlu untuk lebih banyak memperkenalkan diri. Kami terus melakukan koordinasi dan bersinergi agar jejaring KY di daerah semakin banyak," ujar Asisten PKY Sultra Ariyanto.

Kehadiran PKY Sultra sendiri merupakan perpanjangan tangan dari KY di daerah dalam rangka pengawasan terhadap lembaga peradilan. 

Ketua MUI Sultra Bidang Hukum dan HAM, Kamaruddin menyampaikan kesediaannya untuk berkolaborasi dan bekerja sama. Ia menyebutkan bahwa pertemuan ini merupakan  langkah awal untuk makin memperkuat hubungan antara KY dengan MUI Sultra.(KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait