Penghubung KY Sulsel Penuhi Undangan Sebagai Panelis Seminar Nasional
Penghubung Komisi Yudisial wilayah Sulawesi Selatan (KY Sulsel) memenuhi undangan untuk menjadi salah satu panelis dalam Seminar Nasional. Seminar diselenggarakan oleh Transparency International (TI) Indonesia bekerja sama dengan Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang diadakan Rabu (12/06), di Auditorium Al Jibra UMI Makassar.

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial wilayah Sulawesi Selatan (KY Sulsel) memenuhi undangan untuk menjadi salah satu panelis dalam Seminar Nasional. Seminar diselenggarakan oleh Transparency International (TI) Indonesia bekerja sama dengan Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang diadakan Rabu (12/06), di Auditorium Al Jibra UMI Makassar.

 

Kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan “Penguatan Partisipasi Publik Dalam Meningkatkan Integritas Lembaga Pengadilan” ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi, dan Hubungan Alumni UMI Makassar Nasrullah Arsyad.

 

“UMI Makassar sangat mengapresiasi dan menyambut baik Seminar Nasional ini. Semoga melalui kegiatan ini menghasilkan konsep-konsep yang ideal dalam membangun bangsa ini, dan ke depannya dapat tercipta jalan yang lurus dalam menegakkan keadilan, dan hukum memiliki konsep yang sejalan,” sambut Nasrullah

 

Hadir sebagai narasumber atau panelis kegiatan ini adalah Koordinator Penghubung KY Sulsel Azwar Mahis, Ketua Yayasan Pemerhati Masalah Perempuan Sulsel Aflina Mustafainah, Dekan Fakultas Hukum UMI La Ode Husen, dan Sekretaris Jenderal TI Indonesia Danang Widoyoko.

 

Pada kesempatan ini, Koordinator Penghubung KY Sulsel mengajak peserta seminar untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan integritas pengadilan.

 

“Partisipasi semua pihak diperlukan dalam mendorong reformasi peradilan. Untuk itu diharapkan partisipasi publik dalam rangka meningkatkan integritas lembaga pengadilan,”pungkas Azwar. (KY/Dewi/Noer)

 

 


Berita Terkait