Perkuat Relasi dengan Media, Penghubung KY Sultra Kunjungi LPP TVRI Sultra
Koordinator PKY Sultra Hariman Satria didampingi Asisten Koordinator PKY Sultra saat berkunjung ke TVRI Sultra, Jumat (23/6).

Kendari (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara (PKY Sultra) menyadari akan pentingnya peran media dalam upaya mewujudkan peradilan bersih di Sultra. Salah satu upaya yang dilakukan adalah bersinergi dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Sultra untuk memperkuat kerja sama. Koordinator PKY Sultra Hariman Satria mengatakan, penyampaian informasi mengenai KY perlu diperkuat oleh media agar lebih masif. 

“Jika hanya mengadalkan KY, maka akan sulit untuk menyampaikan informasi kepada publik tentang KY. Oleh karena itu, informasi terkait wewenang dan tugas KY perlu disebarluaskan oleh TVRI,” ujar Hariman ketika berkunjung ke TVRI Sultra, Jumat (23/6).

Asisten PKY Sultra Amrul Ismail menambahkan, penguatan relasi media ini akan membantu tugas-tugas PKY dalam menjalankan tugasnya.

“Kita tentu butuh media untuk membantu kita, misalnya dalam penyampaian informasi kepada publik, termasuk juga pemantauan dan pengawasan hakim,” ujar Amrul. 

Merespons itu, Kepala LPP TVRI Sultra Budy Kurniawan menyampaikan, LPP TVRI Sultra siap berkolaborasi dengan PKY Sultra dalam penyampaian informasi kepada publik.

“Sebagai sesama lembaga milik negara yang ada di daerah, maka harus saling berkolaborasi. Kami siap untuk itu,” pungkasnya. (KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait