Penghubung KY Jateng Berbagi Ilmu di PKD Ansor Kota Salatiga
Koordinator Penghubung KY Jawa Tengan (Jateng) Muhammad Farhan dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh PAC Ansor Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Salatiga (Komisi Yudisial) – "Saya senang bisa berbagi pengetahuan, khususnya terkait tugas dan fungsi Komisi Yudisial (KY). Saya berharap apa yang telah dipelajari dapat memberikan manfaat yang nyata di masyarakat.”

Ucapan tulus tersebut disampaikan oleh Koordinator Penghubung KY Jawa Tengan (Jateng) Muhammad Farhan dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh PAC Ansor Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Farhan menjadi salah satu pemateri Kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh lebih dari 70 peserta dari berbagai kelurahan di wilayah Kecamatan Tingkir, serta peserta dari luar Salatiga.

Dalam pelatihan pada hari Sabtu (01/07) tersebut, Muhammad Farhan berbagi wawasan mengenai kelembagaan, tugas, dan wewenang KY. Farhan juga memberikan wawasan tentang pentingnya memiliki kualitas kepemimpinan yang baik, baik dalam konteks organisasi maupun kehidupan sehari-hari. Selain itu, disampaikan pula berbagai informasi terkait dunia hukum dan peradilan di Jateng.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari peserta, yang menganggapnya sebagai kesempatan berharga untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang KY. Mereka berharap dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam kegiatan sehari-hari mereka, baik dalam organisasi kepemudaan maupun lingkungan masyarakat.

PKD Ansor bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang kepemimpinan kepada anggota-anggota Ansor, khususnya para pemuda. Program ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, pengetahuan agama, dan penguatan karakter bagi peserta. Pelatihan meliputi berbagai aspek kepemimpinan, termasuk manajemen organisasi, komunikasi efektif, pengambilan keputusan, dan kepemimpinan berdasarkan nilai-nilai Islam.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya PAC Ansor Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, untuk terus mengembangkan potensi kepemimpinan generasi muda. Dengan adanya pelatihan semacam ini, diharapkan mampu menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas dan berkomitmen untuk masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Penghubung KY Jateng atas pengetahuan dan ilmu yang disampaikan dalam pelatihan ini. Semoga pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi peserta dalam menjaga peradilan yang kuat dan berintegritas," ujar salah satu Panitia PC Ansor Kota Salatiga Setiawan, saat menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Penghubung KY Jateng sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut. (KY/Farhan/Noer)


Berita Terkait