Penghubung KY Kalimantan Selatan Resmi Bentuk Sahabat KY Banua
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Selatan secara resmi membentuk Sahabat KY Banua yang menyasar para mahasiswa fakultas hukum di Kalimantan Selatan

Banjarmasin (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Selatan secara resmi membentuk Sahabat KY Banua yang menyasar para mahasiswa fakultas hukum di Kalimantan Selatan. Mereka berjumlah 20 orang yang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat, UIN Antasari Banjarmasin dan  IAID Martapura. 

Koordinator Penghubung KY Kalimantan Selatan Syaban Husin Mubarak menjelaskan Sahabat KY Banua ini sebagai wadah untuk mengembangkan potensi diri dan kreatifitas bagi para Sahabat KY Banua, serta mendukung terwujudnya peradilan bersih.

"Sahabat KY Banua ini sebagai organisasi mahasiswa yang peduli terhadap dunia peradilan. Harapannya para Anggota dapat mengembangkan potensi diri dan menampung aspirasi dalam upaya mendukung KY untuk mewujudkan peradilan bersih," ujar Syaban, Rabu (26/7) di Kantor Penghubung KY Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Dengan hadirnya Sahabat KY Banua ini, Penghubung KY Kalimantan Selatan berharap agar para Anggota dapat mendukung mendukung wewenang dan tugas KY, serta menjadi media penyampai informasi tentang perkembangan dunia peradilan bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam musyawarah Anggota Sahabat Komisi Yudisial Banua periode 2023-2024 terpilih Freedy Pradana Putra sebagai Ketua, Rofa'at Ru'yati sebagai Sekretaris dan Salsabila Febrina sebagai Bendahara. (KY/Arief/Festy)


Berita Terkait