Penghubung KY Papua dan Pemerintah Kota Jayapura Siap Bersinergi Bersama
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Papua beraudiensi dengan Pemerintah Kota Jayapura pada Selasa, (8/8) di Kantor Walikota Jayapura, Papua.

Jayapura (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Papua beraudiensi dengan Pemerintah Kota Jayapura pada Selasa, (8/8) di Kantor Walikota Jayapura, Papua. Koordinator Penghubung KY wilayah Papua Methodeus Kossay menjelaskan tujuan kunjungan ini untuk mempererat sinergisitas dan kolaborsi antarlembaga.

 

Sebagai lembaga megara yang memiliki peran penting dalam marwah peradilan di Tanah Papua, KY berharap memperoleh dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintahan.

 

“Kami berharap, KY bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura. Hal ini bertujuan agar masyarakat Jayapura secara luas paham dengan tugas fungsi KY di daerah,” harap Methodius.

 

Merespons itu, PJ Walikota Jayapura, Frans Pekey mengapresiasi kehadiran KY di Papua. Menurutnya, KY berperan melakukan pengawasan para hakim berdasarkan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH).

 

“Kami akan melibatkan KY dalam memberikan sosialisasi di lingkungan ASN Pemerintah Kota Jayapura. Hal ini agar seluruh ASN juga bisa tahu tugas fungsi KY di Papua," ujar Frans.

 

Usai pertemuan tersebut, Koordinator Penghubung KY Papua kemudian menyerahkan profil lembaga Penghubung KY Papua kepada PJ Walikota yang menandai bahwa kegiatan operasional Kantor Penghubung KY Papua telah berjalan aktif di Kota Jayapura. (KY/Syarif/Festy)


Berita Terkait