Penghubung KY Sultra Siap Bersinergi dengan Bawaslu Kota Kendari
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari untuk mempererat sinergi kelembagaan kedua lembaga, Rabu (27/9) di Kantor Bawaslu Kota Kendari, Sultra.

Kendari (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari untuk mempererat sinergi kelembagaan kedua lembaga, Rabu (27/9) di Kantor Bawaslu Kota Kendari, Sultra. Selain itu, kunjungan juga dalam rangka mempersiapkan pemantauan dan pengawasan perkara pemiu dan advokasi hakim terhadap perkara pemilu.  

 

Koordinator Penghubung KY Sultra Hariman Satria juga mengungkapkan bahwa telah ada nota kesepahaman antara KY dan Bawaslu. Untuk itu, ia berharap Penghubung KY Sultra dan Bawaslu Kendari juga memiliki kerja sama rupa.

 

“Hal ini sebagai upaya kedua lembaga KY dan Bawaslu untuk mengawal dan menciptakan peradilan yang bersih, terlebih menjelang tahun politik,” lanjut Hariman.

 

Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin didampingi oleh Sekretaris Bawaslu Kota Kendari Murniati Muhtar menyampaikan bahwa Bawaslu secara kelembagaan menerima dengan baik dan siap bersinergi dan bekerja sama sesuai dengan kewenangan masing-masing lembaga.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari KY. Tentunya kami bersinergi, karena hal itu adalah positif,” pungkas Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin. (KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait