Perkuat Sinergi Media Lokal, Penghubung KY Kaltim Kunjungi Koran Kaltim
Penghubung Komisi Yudisal (KY) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan ke Koran Kaltim, Rabu (18/10) di Samarinda, Kalimantan Timur. Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergisitas antarlembaga untuk mewujudkan peradilan bersih.

Samarinda (Komisi Yudisial) - Untuk mewujudkan peradilan bersih dibutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk media massa. Penghubung Komisi Yudisal (KY) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan ke Koran Kaltim, Rabu (18/10) di Samarinda, Kalimantan Timur. Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergisitas antarlembaga untuk mewujudkan peradilan bersih.

“Dalam social society atau good government terdapat empat pilar penunjang pemerintahan agar terlaksana negara secara ideal, salah satunya adalah pers. Kami berharap pers juga dapat menjadi corong agar dunia peradilan ini semakin ideal yang bersih dan berintegritas," ujar Plt. Koordinator Penghubung KY Kaltim Abdul Ghofur.

Asisten Penghubung KY Kaltim Dimas Ronggo menambahkan, kegiatan ini akan menjadi rutinitas dalam membangun komunikasi bersama dengan media lokal dalam mengawal peradilan bersih. 

“KY tentunya tidak dapat melaksanakan tugas sendiri tanpa ada keterlibatan pihak lain sehingga, kami berharap adanya kerja sama bersama dengan media untuk sama-sama mengawal agar terwujud peradilan yang bersih,” ujar Dimas.

Redaktur Harian Koran Kaltim Sardiman mengapresiasi kunjungan dari Penghubung KY Kaltim ini. Ia juga berharap akan ada kolaborasi antarlembaga mengingat di Kaltim cukup banyak laporan masyarakat terkait dunia peradilan. (KY/Ghofur/Festy)


Berita Terkait