KY Terima Kunjungan Mahasiswa FH Bung Hatta Padang
Komisi Yudisial (KY) menerima 13 orang mahasiswa semester tujuh Program Kekhususan HTN Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang, Kamis (14/11) di Ruang Pers Kantor KY, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) menerima 13 orang mahasiswa semester tujuh Program Kekhususan HTN Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang, Kamis (14/11) di Ruang Pers Kantor KY, Jakarta. Belasan mahasiwa tersebut disambut oleh Tenaga Ahli KY Totok Wintarto.
 
Dosen pendamping FH Bung Hatta Sanidjar Febrihariati mengapresiasi sambutan KY dan menyampaikan maksud kunjungan untuk  mengenal KY secara langsung.
 
“Kami memberikan penghargaan atas penerimaan Komisi Yudisial, mudah-mudahan kunjungan ini dapat membuka wawasan, bukan hanya mendengarkan ilmu hanya dari kampus saja,” tutur Sanidjar Febrihariati yang sempat mendaftar dan mengikuti tes sebagai calon hakim agung ke KY.
 
Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Tubagus Rismunandar Ruhijat di sela kesibukannya menyempatkan waktu menyambangi para mahasiswa di akhir sesi.
 
Tubagus menanggapi undangan sosialisasi dan kuliah umum yang disampaikan Sanidjar secara langsung kepadanya dan menimbang banyak sekali mahasiswa di daerah yang juga ingin mengetahui secara mendalam, khususnya terkait etika profesi hakim dari KY.
 
Tubagus mengapresiasi kepercayaan yang diberikan dan menyampaikan bahwa pemahaman terkait wewenang, tugas, dan fungsi KY menjadi salah satu urgensi KY.  
 
“Hal ini tentu menjadi prioritas kami, mudah-mudahan di tahun depan, KY dapat mengagendakan sambil melakukan sosialisasi kelembagaan,” tandas Tubagus. (KY/Yuni/Festy)

Berita Terkait