Sekjen KY Lantik Pejabat Eselon IV
Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat melantik 8 orang pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal KY, Jumat (20/12) di Auditorium KY, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat melantik 8 orang pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal KY, Jumat (20/12) di Auditorium KY, Jakarta. Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pengawas dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota KY, pejabat struktural, tenaga ahli, dan pegawai KY.
 
Wakil Ketua KY Maradaman Harahap yang hadir memberikan sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Menurutnya, hal ini adalah tour of duty yang biasa terjadi di setiap lembaga. Ia meminta kepada setiap pejabat yang dilantik agar amanah dan menjaga integritas.
 
Para pejabat Eselon IV ini telah melewati serangkaian tahapan, yaitu seleksi administrasi, seleksi Tes Potensi Akademik, tes tertulis, seleksi assessment, dan wawancara. “Saya meminta kepada pejabat yang telah dilantik agar menjadi tauladan bagi bawahannya. Terlebih ini adalah jabatan pengawas, sehingga yang mengawasi harus lebih baik dari yang diawasi. Ia hendaknya menjaga integritas dan menjauhkan dari perbuatan tercela,” ujar Maradaman.
 
Selain itu, lanjut Maradaman, para pejabat Eselon IV ini terus mengembangkan ilmu dan banyak berdiskusi dengan atasan agar ditemukan solusi bila menghadapi masalah. Ia juga berpesan kepada Sekjen KY agar segera mengisi jabatan yang masih kosong sehingga KY dapat meningkatkan kinerjanya. (KY/Festy/Jaya)

Berita Terkait