Sekjen KY Berdiskusi dengan Sekjen MPR Bahas Kelembagaan
Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (Sekjen KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat melakukan kunjungan ke Sekretariat Jendral Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR)

Jakarta (Komisi Yudisial) – Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (Sekjen KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat didampingi pejabat eselon 2 Sekretariat Jenderal KY melakukan kunjungan ke Sekretariat Jendral Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) untuk melakukan studi banding mengenai reformasi birokrasi, tata kelola organisasi dan anggaran.
 
Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Sekjen MPR  Ma'ruf Cahyono yang didampingi Kepala Biro Pengkajian Yana Indrawan, Kamis (23/1) di Gedung MPR, Jakarta.
 
“Kami berharap ada sinergisitas antara dua lembaga negara yang bisa dilakukan di kemudian hari. Melalui kesempatan ini pula kami berharap saling tukar pikiran untuk penguatan kelembagaan,” jelas Tubagus Rismunandar.
 
Sekjen KY lebih lanjut ingin mengetahui bagaimana cara sosialisasi kelembagaan yang dilakukan MPR untuk meningkatkan popularitas sehingga wewenang dan tugasnya bisa diketahui masyarakat. Hal ini juga berkorelasi terhadap peningkatan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.
 
Menurut Ma'ruf, peningkatan kualitas pelayanan tidaklah mudah dilakukan. Perlu kerja keras dan kemauan yang kuat dari semua pegawai dan juga pimpinan yang ada. Sementara untuk meningkatkan popularitas Lembaga, maka KY perlu mengintensifkan hubungan dengan media massa.
 
"Untuk meningkatkan popularitas suatu lembaga, perlu lebih intens menggunakan media sebagai wadah,” imbau Ma'ruf. (KY/Eka Putra/Festy)

Berita Terkait