KY Gelar Rapat Kerja Tahun 2020
omisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2020 dengan tema “Membangun Kebersamaan untuk Penguatan Lembaga dalam Rangka Mewujudkan Integritas Hakim dan Akses Terhadap Keadilan”. Raker dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 12 hingga 14 Februari di Aston Ancol, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) - Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2020 dengan tema “Membangun Kebersamaan untuk Penguatan Lembaga dalam Rangka Mewujudkan Integritas Hakim dan Akses Terhadap Keadilan”. Raker dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 12 hingga 14 Februari di Aston Ancol, Jakarta.
 
Pembukaan dilaksanakan pada Rabu (12/02) yang dihadiri oleh seluruh Anggota KY, pejabat struktural, tenaga ahli, Koordinator Penghubung, serta pegawai KY. 
 
Dalam laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan Sekretaris Jenderal KY Tubagus Rismunandar Ruhijat, is menjelaskan bahwa KY lahir sebagai dasar dari amanat amandemen ketiga UUD 1945 melalui penambahan dalam Pasal 24B UUD 1945. Eksistensi lembaga negara ini semakin nyata setelah tujuh orang Anggota KY periode pertama terbentuk pada 2 Agustus 2005. Dengan demikian hampir 15 Tahun sudah KY berkiprah dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.
 
Raker dilakukan  untuk mengevaluasi program yang sudah dilakukan, dalam forum ini akan disampaikan usulan Rencana Strategis 2020-2024 dan penandatanganan perjanjian kinerja mulai dari Eselon I hingga Eselon IV secara berjenjang.
 
“Saya selaku Sekretaris Jenderal tak berarti apa-apa tanpa bantuan rekan-rekan di Sekretariat Jenderal . Melalui momen seperti ini mari kita manfaatkan untuk meningkatkan jiwa korsa, sinergi dan meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas kita. Saya berharap kita semakin solid dan saya mengajak rekan-rekan di Sekretariat Jenderal untuk selalu semangat dan bahagia dalam bekerja untuk bersama-sama melayani seluruh komisioner dan membesarkan kelembagaan KY, sehinga kita dapat melaksanakan amanah UUD 1945 secara optimal,” ajak Tubagus.
 
Pada kesempatan ini juga Tubagus melaporkan, rangkaian kegiatan Raker ini berlangsung selama 3 hari mulai hari Rabu 12 Februari 2020 hingga 14 Februari 2020 bertempat di Hotel Aston Marina Ancol dengan di ikuti oleh 281 peserta. Adapun agenda tanggal 13 Februari 2020 akan dihadiri pemateri/narasumber yang berasal dari pimpinan lembaga dan kementerian negara. 
 
“Pada Rapat Kerja TA 2020 juga dicanangkan tagline KY yaitu  “Jaga Integritas Hakim” atau disingkat (JAIM),” tegas Tubagus.
 
Terakhir Tubagus selaku penanggung jawab kegiatan memohon maaf kepada para pimpinan dan rekan-rekan kesetjenan bila dalam memberikan pelayanan atau dalam menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja TA 2020 terdapat  hal yang kurang berkenan. 
 
“Terima kasih atas dukungan dan semangat rekan-rekan semua,” pungkas Tubagus. (KY/Noer/Festy)

Berita Terkait