Kelurahan Pisang Utara Harap Mempo-Mempo Bersama KY Digelar Lagi
Pada Selasa (14/03), Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan (KY Sulsel) kembali menggelar kegiatan rutin “Mempo-Mempo Bersama KY”. Kali ini diadakan di Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Makassar (Komisi Yudisial) - Pada Selasa (14/03), Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan (KY Sulsel) kembali menggelar kegiatan rutin “Mempo-Mempo Bersama KY”. Kali ini diadakan di Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Mengangkat tema “Masyarakat Untuk Peradilan Bersih”, dua personil Penghubung KY Sulsel, Ni Putu Dewi Damayanti dan Rezky Amalia Syafiin mendatangi Kelurahan Pisang Utara. Melalui kegiatan Mempo-Mempo ini, Penghubung KY Sulsel memperkenalkan KY.

“Kegiatan Mempo-Mempo ini merupakan kegiatan Penghubung KY Sulsel di level kelurahan yang bertujuan untuk memperkenalkan KY beserta kewenangannya. Memberikan edukasi hukum kepada masyarakat, memperluas jejaring Penghubung KY Sulsel, menumbuhkan kesadaran pada masyarakat bahwa masyarakat mempunyai peran penting dalam mewujudkan peradilan bersih. Sehingga masyarakat bisa turut berpartisipasi aktif untuk mewujudkan peradilan bersih,” papar Ni Putu Dewi.

Kegiatan yang dikemas dengan pemaparan oleh Penghubung KY Sulsel, dan diskusi langsung dengan peserta yang hadir dipandu oleh Nur Adly Syahputra, salah satu Jejaring Penghubung KY. Antusias dan respon sangat positif diberikan dari pihak kelurahan dan para peserta yang hadir terhadap kegiatan Mempo-Mempo ini

“Kegiatan ini luar biasa, sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Kami bersyukur KY Sulsel mengadakan kegiatan seperti ini, dan kami berharap semakin banyak dilakukan kegiatan seperti ini. Intinya kami dari Kelurahan Pisang Utara men-support KY. Silahkan dikomunikasikan jika ada yang bisa kami bantu dan dikerjasamakan,” ungkap Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pisang Utara Rita Kartika Rita Kartika. (KY/Dewi/Noer)  


Berita Terkait