KY Peringati HUT ke-15  Di tengah Pandemi secara Daring
Komisi Yudisial (KY) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun KY (HUT KYRI) ke-15, mengangkat tema "Bersinergi Untuk Membangun Negeri", secara daring via Zoom pada Kamis (13/8).

Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun KY (HUT KYRI) ke-15, mengangkat tema "Bersinergi Untuk Membangun Negeri", secara daring via Zoom pada Kamis (13/8).  KY terus melakukan pembenahan dan peningkatan dalam pelaksanaan tugas, pokok, dan fungsinya menginjak tahun ke-15 tahun. Tema Bersinergi untuk Membangun Negeri bermakna bahwa dalam menjalankan wewenang dan tugasnya, dan KY berkomitmen untuk terus bekerja lebih baik, serta bersinergi dengan seluruh stake holder. Terlebih di tengah situasi pandemi, KY terus memberikan pelayanan kepada publik dalam membangun negeri tercinta.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Sekretaris Jenderal KY R. Adha Pamekas dalam kata sambutannya.
 
“Di usia yang terbilang remaja adalah waktu yang tepat bagi KY untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri terhadap perjalanan KY selama ini. Berbagai program baik yang bersifat represif maupun preventif telah dilakukan Komisi Yudisial,” jelas Adha.
 
Lebih lanjut Adha menegaskan KY memiliki peran strategis untuk mendukung terwujudnya kekuasaan kehakiman yang mandiri demi tegaknya hukum dan keadilan yang sejalan dengan dasar dan semangat pembentukan KY itu sendiri.
 
“Hal ini sejalan dengan maksud dasar dan semangat pembentukan Komisi Yudisial yang disandarkan pada keprihatinan mendalam mengenai kondisi wajah peradilan yang muram dan keadilan di Indonesia yang tak kunjung tegak,” tutur Adha.
 
Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut pula Adha mengajak seluruh pegawai Komisi Yudisial untuk meningkatkan komitmen, membangun budaya kerja yang lebih baik, serta meningkatkan kemampuan kinerja agar hasilnya dapet diterima oleh seluruh para pencari keadilan. 
 
“KY harus menjadi lembaga negara penting dan strategis dalam membangun negeri,” pungkasnya. 
Peringatan HUT KYRI ke-15 dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota KY, Tenaga Ahli, dan para pejabat struktural dan seluruh pegawai Sekretariat Jenderal KY. (KY/Yuni/Festy)

Berita Terkait