Penghubung KY Kaltim Galang Kerja Sama dengan DPRD Kaltim
Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan silaturahmi dalam rangka kunjungan kerja bersama Ketua DPRD Kalimantan Timur Makmur HAPK

Samarinda (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan silaturahmi dalam rangka kunjungan kerja bersama Ketua DPRD Kalimantan Timur Makmur HAPK. Pertemuan ini diadakan di Ruang VIP Ketua DPRD Kalimantan Timur, pada Rabu (02/09).
 
Koordinator Penghubung KY Kaltim Danny Bunga menyampaikan terima kasih telah berkenan menerima kunjungan Penghubung KY Kaltim, sebagai bentuk representasi lembaga negara dalam rangka membangun koordinasi kelembagaan.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Makmur HAPK yang dalam kesempatan ini meluangkan waktu untuk menerima kami. Penghubung KY Kaltim berperan penting dalam menjaga marwah peradilan khususnya kehormatan, keluhuran dan martabat hakim. Menurut saya partisipasi KY juga menjadi sangat penting untuk memberikan pencerahan terhadapan gambaran peradilan yang ada di Kalimantan Timur, dan tentunya sesuai dengan kewenangan KY itu sendiri,” jelas Danny.
 
Ketua DPRD Kalimantan Timur menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan, dan tertarik dengan eksistensi Penghubung KY Kaltim dalam rangka menjaga marwah hakim maupun badan peradilan yang ada di Kalimantan Timur.
 
“Saya tertarik tentang tupoksi Penghubung KY Kaltim, dan menurut pandangan saya  tidak semua masyarakat yang mengetahui peran dan fungsi dari KY. Saya akan teruskan kepada Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Timur yang membidangi Pemerintahan dan Hukum untuk segera berkoordinasi dengan KY, jika ada Rapat Dengar Pendapat mengenai advokasi kasus yang disampaikan masyarakat kepada kami,” ujar Makmur HAPK. (KY/Dimas/Noer)

Berita Terkait