Info Update:


KY Kembali Gelar Workshop KEPPH Daring
Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Maradaman Harahap membuka secara resmi workshop Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim daring, Selasa (20/10

Jakarta (Komisi Yudisial) – Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Maradaman Harahap membuka secara resmi workshop Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim daring, Selasa (20/10. Ini merupakan kedua kali dilaksanakan karena pandemi covid-19 yang melanda dunia. Workshop KEPPH daring ini dihadiri oleh 37 orang hakim dari empat badan peradilan.
 
“Dengan menyelenggarakan berbagai workshop, KY berharap para peserta mampu meningkatkan kemampuan pengetahuan hukum, me-refresh serta memperdalam komitmen terhadap penerapan etika dan pedoman perilaku hakim sebagaimana yang tertuang dalam 10 butir KEPPH," harap Maradaman.
 
Maradaman menambahkan, workshop  peningkatan kapasitas hakim jarak jauh ini
 adalah salah satu cara adaptif dalam penyesuaian dengan kondisi normal baru untuk tetap dapat berkontribusi dan melaksanakan peningkatkan kapasitas hakim. 
 
Hadir menyampaikan materi yaitu Ketua Bidang Peningkatan Kapasitas Hakim KY Joko Sasmito. Menurutnya, pelatihan secara daring ini merupakan terobosan di masa pandemi.
 
“KY juga telah mengadakan seminar-seminar melalui webinar terkait dengan penegakan etik dan proses peradilan, serta Rancangan Undang-Undang Jabatan Hakim. KY dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini telah membuat terobosan-terobosan melalui webinar agar tugas pokoknya tetap berjalan dengan baik dan lancar," jelas Joko. (KY/Priskilla/Festy)

Berita Terkait