Calon Sekjen KY Ikuti Seleksi Penulisan Makalah
Seleksi Terbuka Calon Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) 2020

Jakarta (Komisi Yudisial) –  Setelah menyelesaikan seleksi administrasi untuk Seleksi Terbuka Calon Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) 2020, para calon yang lolos selanjutnya mengikuti seleksi penulisan makalah, Senin (16/11). Dari enam calon yang lolos seleksi administrasi, hanya empat calon yang mengikuti seleksi penulisan makalah. Seleksi dilaksanakan di Ruang Auditorium KY dengan menggunakan protokol kesehatan.
 
Sebelum dimulai, Plt. Sekretaris Jenderal KY Y. Ambeg Paramarta memberikan pengarahan kepada calon yang hadir. Pelaksanaan seleksi terbuka JPT Madya Calon Sekretaris Jenderal KY akan dilaksanakan beberapa tahapan. Pada tahapan pendaftaran mengalami perpanjangan satu kali, karena saat penutupan pendaftaran pertama hanya satu calon yang lolos kualifikasi. Sekretaris Jenderal KY yang terpilih nanti diharapkan dapat memiliki sistem merit yang dicari KY, yaitu keseimbangan antara kompetensi dengan kualifikasi yang diperlukan oleh jabatan ini.
 
“Sekretaris Jenderal KY yang terpilih memiliki tugas mewujudkan ASN KY yang merupakan bagian dari RB  lsesuai UU ASN No. 5 Tahun 2014. Yakni ASN yang berintegritas, profesional, netral, bersih dari KKN, mampu menyelenggarakan pelayanan publik, dan menjalankan peran sebagai unsur perekat kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” tegas Ambeg.
 
Setelah seleksi penulisan makalah, akan dilanjutkan dengan sosialisasi persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi manajerial sosial kultural melalui metode assessment center keesokan harinya.
 
“Besok pada saat sosialisasi akan dijelaskan bagaimana proses assessment center secara daring dilakukan. Akan ada pula simulasi, sehingga pada saat pelaksanaan assessment center para peserta sudah paham dengan alur dan proses yang akan dilaksanakan,” jelas Ambeg.
 
Untuk seleksi kompetensi manajerial sosial kultural melalui metode assessment center sendiri akan dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat (18-20 November 2020), pada jam dan tempat yang sama.
 
“Demikian yang bisa saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,” tutup Ambeg. (KY/Noer/Festy)

Berita Terkait