Penghubung KY Sulsel Kunjungi Kanwil DJP Sosialisasi Seleksi CHA
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulsel dalam hal ini melakukan kunjungan ke beberapa kampus, bahkan ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara untuk melakukan sosialisasi seleksi Calon Hakim Agung (CHA) dan Calon Hakim Ad Hoc Tipikor tersebut.

Makassar (Komisi Yudisial) – Penerimaan Seleksi Calon Hakim Agung dan Calon Hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Mahkamah Agung (MA) tahun 2021 periode kedua sedang berlangsung. Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulsel dalam hal ini melakukan kunjungan ke beberapa kampus, bahkan ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara untuk melakukan sosialisasi seleksi Calon Hakim Agung (CHA) dan Calon Hakim Ad Hoc Tipikor tersebut.

 

Jumat (26/11), dua Personil Penghubung KY SulSel yaitu Azwar Mahis selaku Koordinator Penghubung KY SulSel, dan Ni Putu Dewi Damayanti selaku Asisten Penghubung Divisi Sosialisasi, melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

 

“Kebutuhan akan CHA untuk TUN (Khusus Pajak) sebanyak dua orang, dan sulitnya menemukan calon yang ahli di bidang pajak menjadi dasar kami untuk melakukan sosialisasi penerimaan seleksi CHA di Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara,” tutur Azwar Mahis.

 

Kedatangan Penghubung KY SulSel di Kantor DJP disambut oleh Kepala Bagian Umum Mochamad Safruddin, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Eko Pandoyo Wisnu Bawono, dan Kepala Sub Bagian Adkokasi, Pelaporan dan Kepatuhan Internal Farid Wajdi.  

Penghubung KY Sulsel sangat berharap dari Kanwil DJP ini ada yang berminat dan mendaftarkan diri sebagai CHA, terkhusus pajak.

“Memang di kantor kami ini tidak terlalu banyak yang latar belakang hukum, tetapi ada beberapa yang berlatar belakang Hukum yang kemudian harus disesuaikan lagi dengan persyaratan umur dan lainnya. Akan kami sampaikan informasi ini, semoga yang memenuhi syarat juga berminat untuk mendaftar,” ujar Mochamad Safruddin.

Mochamad Safruddin sangat berterima kasih atas kunjungan Penghubung KY SulSel, dan atas informasi yang diberikan kepada Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, sehubungan dengan penerimaan CHA dan Calon Hakim Ad Hoc Tipikor ini.

“Informasi ini akan langsung kami sebarkan ke semua bagian agar diketahui,” janji  Mochammad Safruddin. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait