Penghubung KY Kaltim Gelar Study Visit dan Zoominar Nasional
Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan kegiatan study visit mahasiswa dan Zoominar Nasional.

Samarinda (Komisi Yudisial) – Menyambut dirgahayu kemerdekaan Indonesia ke-75 dan ulang tahun Komisi Yudisial yang ke-15, Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan kegiatan study visit mahasiswa dan  Zoominar Nasional. Study visit dilaksanakan di Kantor Penghubung KY Kaltim, yang diiringi zoominar dengan tema “Optimisme Mewujudkan Peradilan yang Bersih dan Berintegritas di Masa Pandemi” pada Selasa (18/08). Kegiatan ini merupakan inovasi program kerja yang mengangkat sinergitas dan harmonisasi kelembagaan dengan jejaring Penghubung KY Kaltim.
 
Kegiatan study visit yang mengundang elemen mahasiswa yang aktif dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas Mulawarman Samarinda, Politeknik Negeri Samarinda, dan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Study visit diharapkan menjadi sarana edukasi pengenalan lebih dekat tentang peran KY, sekaligus memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memahami tugas pokok dan fungsi KY secara spesifik dan sistematis.
 
Sedangkan zoominar melalui platform aplikasi zoom meeting secara virtual, menghadirkan narasumber Nanang Farid Syam selaku perwakilan Bidang Kerja Sama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ), Ardian Sumadhija perwakilan dari Bagian Penghubung, Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga, serta Buyung Marajo selaku Koordinator FH POKJA 30 Samarinda (NGO).
 
Koordinator Penghubung KY Kaltim Danny Bunga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa atas kehadirannya dalam acara study visit, dan apresiasi kepada pendaftar kegiatan zoominar nasional.  Penghubung KY Kaltim akan terus berkomitmen memberikan edukasi publik mengenai eksistensi dari KY.
 
“Antusiasme dari rekan-rekan mahasiswa perwakilan organisasi kemahasiswaan se-Kaltim sangat luar biasa dalam kegiatan study visit, dan ditambah lagi partisipasi peserta dalam kegiatan Zoominar Nasional yang aktif serta interaktif membuat kesan tersendiri bagi kami. Saya pribadi sangat mengapresiasi dan berharap adanya jalinan kerja sama antara jejaring dengan KY, untuk memberikan informasi kepada masyarakat sebagai representasi kehadiran KY, dalam rangka mewujudkan peradilan yang bersih dan berintegritas. Khususnya di Kaltim, maupun secara umum di Indonesia,” jelas Danny.
 
Rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Bukan hanya dalam momentum merayakan HUT KY dan dirgahayu kemerdekaan Indonesia saja, namun ke depan akan lebih banyak lagi bentuk dari kegiatan tersebut. Sehingga terjalin harmonisasi dan sinergitas yang berkelanjutan dalam rangka mewujudkan peradilan yang bersih  dan berintegritas . (KY Kaltim/Dimas/Noer)

Berita Terkait