Penghubung KY Kaltim Gaet Media Online Untuk Edukasi Millennial
Komisi Yudisial Penghubung Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Katuju.id Samarinda, pada Kamis (17/09).

Samarinda (Komisi Yudisial) - Komisi Yudisial Penghubung Kalimantan Timur (Penghubung KY Kaltim) melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Katuju.id Samarinda, pada Kamis (17/09). Dalam kunjungannya ke media online Katuju.id, Penghubung KY Kaltim bertujuan untuk membangun sinergitas dan kerja sama dalam bentuk partnership informasi publik.
 
Peran media online dalam pengembangan informasi saat ini, khususnya terkait tugas pokok dan fungsi KY, merupakan suatu kebutuhan primer. Terutama dukungan upaya sosialisasi dan edukasi publik kepada masyarakat mengenai peran KY, khususnya pada kaum millennial.
 
Dimas Ronggo Gumilar Prabandaru dan Abdul Ghafur selaku asisten Penghubung KY Kaltim, menyampaikan perlunya kerja sama dengan media millennial. Agar ke depan masyarakat, khususnya anak-anak muda yang aktif menggunakan gadget, dapat memahami informasi-informasi kelembagaan tentang KY.
 
“Perkembangan media di era sekarang sangat pesat, apalagi sekarang di masa pandemi covid-19, bisa dipastikan masyarakat mengandalkan informasi-informasi terkini via gadget. Dalam perkembangannya sangat diperlukan Penghubung KY Kaltim bisa menggaet media online yang memiliki segmentasi millennial, agar ke depan dapat memberikan informasi seluas-luasnya mengenai kelembangaan KY,” jelas Dimas
 
Founder media Katuju.id Akhmad Haidir Fersa dan Co-Founder Heriansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan, dan ajakan kerja sama yang ditawarkan oleh Penghubung KY Kaltim.
 
“Katuju.id menyambut baik upaya Penghubung KY Kaltim berkenan untuk membuka diri terhadap perkembangan dunia teknologi dan perkembangan informasi. Utamanya dalam keperluan memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, juga kepada generasi muda yang pada zamannya, kini di era digital, telah semakin berkembang dan menjadi platform yang dominan digunakan oleh kehidupan masyarakat Indonesia di masa kini,” ujar Fersa.
 
Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan feedback yang berkelanjutan, dan salah satu upaya sinergitas kelembagaan untuk memberikan edukasi publik dan sosialiasi kelembagaan kepada masyarakat tentang peran KY. (KY/Dimas/Noer)
 
 

Berita Terkait